Saya Senang, Smartfren Riang 

Assalamualaikum, salam kenal. Sebelumnya perkenalkan nama saya Hera Wijaya. Saya sekarang mengambil jurusan Teknik informatika di salah satu Universitas di Cirebon. Dengan bergelut di teknologi mau tidak mau harus bisa mengikuti perkembangan zaman di antaranya tugas-tugas kuliah yang menumpuk dan salah satuh bantuannya yaitu dengan adanya infrastruktur laptop dan sebagai pengganti sesekali ribet bawa laptop yaitu HP (handphone).

Masalah HP semua orang sudah mengenal dan menggunakan. Kadang kesal jika lagi asyik-asyiknya internetan ternyata koneksinya lambat bahkan putus cuma gara-gara jaringan tidak stabil. Nah, pasti itu yang membuat kita berpikir untuk beralih gadget atau teknologi dengan terbaru dan stabil, solusinya ada nih rekomendasi saya kudu memakai Smartfren 4G LTE. Dijamin stabil dan lancar untuk berselancar di internet.

Di saat mengerjakan tugas mendadak saat WiFi error, mulailah saya terbiasa dengan membuka layanan internet dari handphone. Jaringan Smartfren cukup lancar. Selain itu harus coba juga modem Wifi 4G LTE yang terbaru, dijamin puas koneksinya. Dan kalau di kampus banyak juga yang punya ponsel tersebut, karena biasanya mahasiswa bawa gadget yang keren (bukan pamer).

Ternyata di pelosok Indonesia-pun sudah banyak yang merasakan ponsel secanggih ini loh, keren kan? Memang setahu saya promosi Smartfren luar biasa. Itu dirasakan di daerah Ibu saya di Indramayu yang akses jaringanpun susah masuk tapi tercover oleh Smartfren.

Saya sendiri memakainya, dan itu saya buktikan ketika ikut lomba menulis blog Cirebon menuju Smart City yang disponsori oleh Smartfren, saya sangat senang karena termasuk fans beratnya Smartfren. Sebelum ada lomba itu saya memakai Smartfren yang versi lama, pasti interface dan komponennya lebih bagus 4G. Tentu saja pada waktu itu berharap ingin menang, dengan maksud bisa memegang dan merasakan sendiri dengan versi terbarunya. Tapi, apa daya ternyata saya tidak juara, padahal waktu itu optimis bisa masuk di antara juaranya. Ya sudahlah mungkin belum rezekinya, dan mudah-mudahan ikut lomba ini juga saya mendapatkan HP Smartfren 4G LTE (berharap) padahal sudah punya. Cuman sayang, saya hibahkan ke adik, sehingga saya terpaksa memakai versi yang lama.

Di saat gathering launching di Cirebon saya ikut partisipasi karena diajak teman. Luar biasa acaranya dihadiri oleh orang-orang hebat dan pasti meriah acaranya. Dengan warna merah khasnya, kami semua menggunakan produk warna merah tersebut bersama-sama untuk mengikuti acara dari awal sampai akhir. Dengan banyak informasi yang didapatkan di saat gathering, selama menggunakan Smartfren 4G LTE saya merasakan kenyamanan dalam mencari informasi dari pendidikan, sosial ataupun lainnya dengan mudah tanpa harus ribet masalah jaringan.

Menurut saya kelebihannya banyak loh smartfren 4G LTE ini, yang pernah pengalaman sudah 1 tahun lebih menggunakan, rasanya tuh berasa 4 tahun soalnya dari segi fitur dan komponennya sudah hafal betul. Berikut ini saya sedikit menjelaskan kelebihannya :

  1. Dual SIM
  2. Jaringannya dari 2G,3G dan jaringan 4G
  3. Luas layarnya nih 5.0 inches, elegant gitu deh
  4. Menggunakan LCD touchscreen pastinya yang full colors gitu menurut saya mah keren
  5. Multitouch (Banyak sentuhan yang dipakai)
  6. OS Androidnya Lollipop
  7. Kamera utama 8 MP dan depan 5 MP
  8. Prosesornya Quad-core 1.2 GHZ Cortex-A53 dan memori internal 8 GB, 1 GB RAM serta memori eksternal 32 GB.

Keren bukan? kerenlah kalo bagi saya, untuk searcing tugas kuliah atau media sosial dan download pasti cepat dan lebih efektif dan efisien. Spesifikasi Smartfen Andromax 4G LTE begitu mampu bersaing dengan gagdet lain yang tidak kalah bagus. Karena sebanding dengan banderol harga Smartfren Andromax yang harganya cukup terjangkau.

Tadi bahas kelebihan, sekarang kelemahannya. Yang saya tahu dan teliti, ternyata kelebihannya lebih banyak dibandingkan kelemahannya. Kekuarangannya yaitu tidak didukung fitur Java.

Mungkin tahun baru (2016) Smartfren membenahi diri dari segi kekurangan demi memberikan pelayanan baik kepada masyarakat. Saya yakin pada tahun baru nanti, Smartfren banyak peminatnya. Karena tidak hanya HP saja, modemnya pun smartfren juga bagus.

Nah kalau mau tau secara detail info Smartfren di Cirebon, sudah ada outlet resminya loh! Ini alamatnya Jl. Dr. Cipto Mangunkusumo No. 83C, Ruko, Kesambi, Cirebon, Indonesia 45131. Pelayananya dijamin memuaskan. Pasalnya saya langganan untuk bayar modem juga disitu. Kalau isi ulang modem kadang lima puluh ribu rupiah yang irit saja maklum kelas mahasiswa… heeee

Untuk HP Smartfren 4G LTE, sekarang di toko gadget Cirebon semakin ramai berada di pusat perbelanjaan. Mereka mempromosikan layanan gratis untuk mencari peminat pengunjung di antaranya diskon besar-besaran yang sekarang tutup akhir tahun 2015. So, banyak sekali gadget yang cukup murah tetapi tetap melihat sisi kualitas yaitu Smartfren Andromax 4G LTE. Saya waktu kemarin beli seharga Rp. 1.500.000,00 murah kan? Murahlah karena sebanding dengan kualitasnya.

**Gambar diambil saat lomba blog dari Blogger Cirebon sponsor Smartfren dan saat Gathering Smartfren di Cirebon

Comments