ArenaLTE.com – Google sepertinya tidak ingin dicap sebagai produsen yang hanya sekadar ikut-ikutan meramaikan industri smartphone saja. Perusahaan sepertinya sedang bekerja keras untuk menggaet banyak orang menggunakan ponsel Google Pixel, bahkan termasuk menarik pengguna produk Apple. Melalui program #PixelTips, perusahaan kini mengajarkan bagaimana cara beralih dari iPhone ke ponsel Google Pixel.

Tips beralih dari iPhone telah dibuat Google dalam sebuah video animasi, sebuah video tips yang mengajarkan pengguna produk Apple tersebut untuk lebih mudah dan cepat melakukan transisi perangkat.  Bahkan, hal ini juga berlaku untuk dua perangkat terbarunya baik itu ponsel Google Pixel atau Pixel XL.

Seperti dalam video #PixelTips yang dibagikan perusahaan, Google benar-benar memberikan informasi detail setiap langkah yang harus dilakukan pengguna iPhone untuk bisa hijrah ke Pixel Phone. Langkah dasar yang diinformasikan perusahaan untuk bisa menikmati full konten dalam Pixel, pengguna iPhone diinformasikan harus terlebih dahulu mematikan iMessage dan FaceTime.Spesifikasi Google Pixel

Bukan sekadar mematikan dua aplikasi dalam iPhone itu saja. Dalam langkah awal ini yang turut harus diperhatikan oleh pengguna adalah kondisi baterai. Dalam video #PixelTips Google menyampaikan bahwa dua perangkat baik itu iPhone, maupun PIxel sudah dalam kondisi baterai yang baik atau setidaknya berada dalam kondisi daya 50% terisi.

Selain kondisi baterai, hal yang juga diingatkan oleh perusahaan internet asal Amerika ini juga adalah perihal koneksi. Google menyarankan bahwa untuk koneksi akses internet, sebaiknya pengguna menyambungkan koneksi dijalur WiFi saja. Hal ini dimungkinkan untuk menjaga kestabilan koneksi internet, karena koneksi via sinyal operator mudah terkendala.

Baca :
Move to iOS, Cara Apple Rayu Pengguna Android Hijrah ke iPhone
Ini Alasan Kenapa Kamera Google Pixel Dianggap Powerful

 

Untuk langkah selanjutnya, Google dalam video #PixelTips juga meminta pengguna untuk menambahkan aplikasi Quick Switch Adapter. Sehingga sistem perpindahan dan pengamanan data pada ponsel, diperkirakan akan aman dan berjalan dengan proses yang lebih cepat.

Sebenarnya langkah untuk meminta banyak orang untuk menggunakan Android dari iOS telah dilakukan sebelum ponsel Google Pixel diproduksi. Sehingga, ketika langkah ini kembali diulang, membuat banyak analis mengira bahwa Google memang tengah giat bekerjakeras untuk memaksa banyak orang memakai Pixel maupun Pixel XL.