ArenaLTE.com – Terobosan yang dilakukan Uber dengan memberikan kemudahan pesan kendaraan secara on-demand melalui aplikasi telah mengubah banyak orang untuk menggunakan jasa transportasi. Kini layanan tersebut semakin diperkaya dengan fitur baru Uber yang memungkinkan pengguna untuk menjadwalkan perjalanan.

Fitur baru Uber ini bisa membantu pengguna datang tepat waktu ke berbagai rapat bahkan untuk perjalanan di pukul 4 pagi ke bandara. Kebutuhan ini, kini bisa dimanfaatkan pengguna melalui fitur baru Uber dalam menu ‘schedule A Ride’ atau ‘jadwalkan keberangkatan’.

Sejak Agustus lalu, Jakarta menjadi kota internasional pertama yang bisa menikmati opsi ini secara terbatas. Hanya dengan beberapa ketukan di aplikasi Uber, Anda bisa menjadwalkan perjalanan dari 30 menit hingga 30 hari di depan dan merasa yakin bahwa Uber akan hadir ketika tiba waktunya berangkat.Uber

Saat ini, opsi ‘Schedule A Ride’ dapat dinikmati untuk perjalanan uberX  di empat kota di Indonesia: Jakarta, Bali, Surabaya dan Bandung.

Cara kerjanya :

  • Pilih uberX dan ketuk “Schedule A Ride” / “Jadwalkan Perjalanan.”
  • Atur tanggal, waktu, lokasi dan tujuan anda.
  • Konfirmasikan detail perjalanan Anda dan ketuk “Jadwalkan uberX.” Anda bisa membatalkan kapan saja sebelum kendaraan tiba.
  • Kami akan mengingatkan 24 jam dan 30 menit sebelum Anda dijemput. Anda akan diberitahu ketika kendaraan sudah akan menjemput, dan juga ketika diberlakukan harga ramai.

Fitur schedule a ride (jadwalkan perjalanan) bisa digunakan untuk menjadwalkan perjalanan uberX. Fitur ini sendiri diungkapkan tepat untuk mengatur perjalanan menuju bandara. Bahkan di dalamnya, Anda bisa melihat perjalanan mendatang Anda di tab “Trips”/”Perjalanan” pada aplikasi.

Baca :
Ini Jawaban Uber Terkait Ajakan Go-Jek Kepada Pengemudi untuk Berbelot
Saingi Uber & Grab Car, Transportasi Umum Online U-Hop Akan Sambangi Indonesia

Selain itu, pengguna juga bisa mengubah atau membatalkan perjalanan yang sudah dijadwalkan. Anda dapat mengubah atau membatalkan perjalanan yang sudah dijadwalkan kapan saja sebelum mendapatkan kendaraan. Jika sudah mendapatkan kendaraan, seperti layaknya perjalanan UberX lainnya, Anda bisa membatalkannya dalam 5 menit tanpa terkena biaya pembatalan