ArenaLTE.com – Semakin besar ukuran layar smartphone bukan berarti tampilan huruf yang ada di dalam smartphone juga ikut membesar. Kita masih harus melakukan pengaturan menggunakan fitur yang sudah disediakan sistem Android untuk memperbesar huruf smartphone Android.

Jika kalian mengalami kesulitan membaca tulisan di layar smartphone Android yang terlalu kecil, sepertinya langkah yang kami berikan ini dapat menjadi solusi. Setidaknya ada dua cara cepat memperbesar huruf smarthone Android yang bisa dilakukan, terutama jika mengalami permasalahan mata minus atau plus atau jika kalian sering lupa dimana menaruh kacamata.

Memperbesar Huruf Smartphone Android melalui “accessibility settings”

Accessibility Setting merupakan sebuah fitur pengaturan sistem dalam Android untuk memudahkan kita dalam mengakses semua fitur-fitur yang terdapat dalam smartphone android. Fungsi dari accessibility setting ini cauku banyak dan salah satunya yaitu untuk mengubah ukuran tampilan huruf dan teks dilayar Android. Untuk mengaktifkan dan menerapkan fitur ini caranya sangat mudah, masuk ke menu Settings, lalu scroll kebawah dan pilih Accessibility, selanjutnya cari pilihan menu untuk mengubah ukuran tampilan huruf, switch ini bisa digeser untuk mengubah ukuran huruf yang kita inginkan. Nantinya ukuran ini akan menjadi ukuran hurus seluruhnya dalam smartphone baik itu tampilan, teks, dan juga aplikasi.

memperbesar huruf smartphone androidMemperbesar Huruf Smartphone Android melalui “display settings”

Memperbesar ukuran huruf dalam smartphone Android jug abisa dilakukan melalui fitur pengaturan displat (display Setting). Cara masuk ke menu ini dan mengaktifkannya sangat mudah yaitu cukup masuk ke menu setting, lalu pilih Display dan font size (ukuran huruf). Selanjutnya akan tampil menu pilihan ukuran huruf yang kita inginkan, tersedia dalam ukuran Small, Normal, Large atau Huge. Pilih salah satu pilihan mengenai ukuran huruf yang diinginkan, dan ukuran huruf tersebut akan menjadi ukuran standar setiap huruf yang tampil pada antar muka dan aplikasi smartphone kita. Metode ini yang paling kami rekomendasikan untuk mengubah ukuran huruf dalam smartphone kalian, sangat mudah karena ada rekomendasi pilihan ukuran huruf yang tersedia.

memperbesar huruf smartphone androidMemperbesar Huruf Smartphone Android Dengan Tombol Volume (Khusus Samsung)

Ada lagi cara lain untuk mengubah ukuran huruf smartphone Android yaitu dengan menggunakan tombol volume, namun cara ini hanya bisa dilakukan oleh para pengguna Smartphone Samsung saja. Cara ini bisa dilakukan untuk memperbesar tampilan huruf SMS, caranya sangat mudah yaitu ketika sedang membaca SMS melalui smartphone Samsung cukup tekan tombol volume untuk mengubah ukuran tampilan huruf dan tulisan SMS tersebut.