ArenaLTE.com – Setelah ada smart watch, smart car, dan perangkat dengan label “pintar” lainnya, kini untuk urusan tidur pun juga tak lepas dari bidikan teknologi wearable. Kali ini yang jadi fokus tujuan adalah bantal, ya setidaknya belum begitu populer istilah bantal pintar (smart pillow), jika pun ada itu belum terkoneksi dengan aplikasi di smartphone. Nah, kali ini ada yang beda dari ZEEQ smart pillow.

Seperti yang dilansir dari Ubergizmo.com, disebutkan bahwa ZEEQ merupakan sebuah bantal pintar yang dapat memantau aktifitas dan kualitas tidur Anda. Jadi para pengguna hanya perlu sebuah smartphone yang terhubung dengan perangkat ini, untuk dapat mengetahui kualitas tidur penggunanya melalui sebuah aplikasi ZEEQ di smartphone.zeeq

Bantal ini telah dilengkapi dengan sebuah mikrofon yang mampu mendeteksi suara dengkuran seseorang. Sehingga bantal pintar ini juga mampu mengatasi masalah mendengkur.  Cara kerjanya cukup simpel, yaitu saat pengguna bantal ini mendengkur, otomatis bantal pintar ini akan memberikan getaran namun tidak sampai membangunkan penggunanya saat sedang memasuki masa Rapid Eye Movement (REM) yang dalam.

Tidak hanya itu saja, bantal ini juga mampu memutar sebuah musik karena terdapat speaker di dalamnya. Desain speakernya sendiri didesain khusus, sehingga tidak masalah bila bantal ini dipeluk. Lalu pengguna nantinya dapat mengatur alarm juga melalui aplikasi yang terdapat pada smartphone.

Buat Anda yang tertarik untuk memiliki bantal pintar ini, kini sudah tersedia pada situs Kickstarter. Harganya sendiri dibanderol mulai dari US$99 atau sekitar Rp1,4 juta untuk satu buah bantal pintar ZEEQ. Sayangnya untuk ketersediannya bantal ini bakal ada pada bulan Desemember mendatang.