ArenaLTE.com – Volvo Cars dan Microsoft memang dua pemain besar di industrinya masing-masing, tapi harus diakui keduanya sampai saat ini masih sepi inovasi terkait next generation cars, padahal rival Microsoft, seperti Apple dan Google sudah sejak lama merintis solusi teknologi kendaraan masa depan. Nah, baru-baru ini Volco Card dan Microsoft bersinergi dalam merilis inovasi bergenre otomotif dengan memanfaatkan teknologi HoloLens.

Dikutip dari siaran pers media.volvocars.com (20/11/2015), kedua perusahaan akan meluncurkan HoloLens, sebuah komputer hologram untethered pertama di dunia, dirancang untuk diadopsi di masa depan untuk mendefinisikan bagaimana pelanggan dapat mengeksplorasi kendaraan. Selain itu, area kolaborasi masa depan antara kedua perusahaan dapat mencakup teknologi mengemudi otonom dan pemanfaatan data yang dihasilkan dari mobil terhubung dengan menciptakan layanan baru.
Baca: Microsoft YouthSpark, Melatih Anak Belajar Coding Sejak Dini Dengan Main Games

Demonstrasi HoloLens telah dilakukan di kantor pusat global Microsoft di Redmond, Amerika Serikat, dan menunjukkan bagaimana campuran realitas dapat digunakan oleh pelanggan untuk mengkonfigurasi mobil dalam tiga dimensi.

“Bayangkan menggunakan realitas campuran untuk memilih jenis mobil yang Anda inginkan – untuk mengeksplorasi warna, pelek, atau mendapatkan pemahaman yang lebih baik dari fitur, layanan dan pilihan yang tersedia, ” kata Björn Annwall, Senior Vice President, Marketing, Sales and Service Volvo Cars.

Ia menambahkan teknologi HoloLens mungkin akan membebaskan dealer dari pola penjualan tradisional dan memungkinkan mereka untuk mengambil configurator mobil keluar dari showroom, pusat perbelanjaan, membuka saluran penjualan baru dan memperkenalkan mobil ke pemirsa potensial yang jauh lebih besar.

Pada demonstrasi HoloLens, wartawan yang berpartisipasi juga diberikan preview realitas campuran Volvo seri terbaru S90 premium yang kehadirannya akan diresmikan pada ajang North American International Auto Show di Detroit pada bulan Januari 2016.