ArenaLTE.com – Seperti yang sudah diprediksi, Google mulai mulai menggulirkan Android Nougat ke berbagai perangkat yang mendukungnya. Dimulai dari perangkat Nexus. Beberapa di antaranya adalah Huawei Nexus 6P, LG Nexus 5X, Motorola Nexus 6, HTC Nexus 9, Asus Nexus Player, Google Pixel C dan General Mobile 4G.

Rilis terbaru ini diedarkan sebulan lebih setelah finalisasi Android 7.0 Developer Preview tersedia. Seperti lazimnya update sistem Android sebelumnya, penyebaran Android Nougat ini bisa memakan waktu mingguan. Jadi tak perlu panik jika belum menemukan notifikasi update pada smartphone Nexus kalian. Oh ya, perangkat yang menjalankan Developer Preview pun akan mendapat update terbaru ini.
android nougat emojiAndroid Nougat mendukung beragam bahasa, 72 emoji baru, fungsionalitas multi-window. Lalu  kemampuan untuk berpindah cepat ke aplikasi sebelumnya (dengan mengetuk dua kali tombol multitasking), Vulkan graphics API, mode VR terdedikasi, Doze on the Go untuk menjaga daya tahan baterai saat sedang dalam perjalanan.

Tak ketinggalan custom Quick Settings, membalas langsung dari notifikasi, paket notifikasi, built-in mobile data saver, file-based encryption dan lain-lain.

android 7.0 nougat 2Menurut pihak Google, Android Nougat mewakili masukan dari ribuan fans dan developer di seluruh dunia. Ada sekitar 250 fitur utama dalam Android Nougat, salah satunya VR Mode yang bisa memberikan pengalaman mobile VR ke level berbeda.

Sistem operasi ini juga akan mendorong instalasi aplikasi jadi lebih cepat dan tak memakan ruang penyimpanan. Di sektor keamanan, Android 7.0 Nougat juga dilengkapi dengan keamanan berlapis dan enkripsi supaya data tetap aman.

Berbagai perangkat terbaru pun kabarnya sudah disiapkan untuk mendukung sistem operasi ini. Salah satunya yang terbaru dan menjadi seri pertama berbasis platform ini adalah LG V20. Yups, produk besutan LG ini bakal menjadi handset pertama yang dikapalkan dengan Android Nougat.