ArenaLTE.com – Oppo F1 Plus adalah smartphone yang sebulan lalu diperkenalkan di Indonesia. Sang vendor mengklaim kamera depan sebagai senjata andalannya dengan resolusi 16MP. Bahkan, Oppo menyebut  F1 Plus sebagai ‘selfie expert’ lantaran kamera depannya sangat bertenaga. Menariknya, baru-baru ini perusahaan juga menyorot fitur unggulan mereka, sensor sidik jari Oppo F1 Plus.

Bagaimana sih sampai Oppo berani menegaskan bahwa sensor sidik jari mereka layak diunggulkan. Sang vendor sangat percaya diri bahwa fitur sensor sidik jari yang dibenamkan dalam Oppo F1 Plus merupakan yang tercepat di antara smartphone yang beredar saat ini. Pada sensor sidik jari Oppo F1 Plus hanya membutuhkan waktu sekitar 0,2 detik untuk membuka perangkat dari keadaan terkunci hingga siap masuk jendela menu utama.

Klaim Oppo ini sendiri bukannya omong kosong belaka karena sang vendor sampai melakukan pembuktian melalui video YouTube di akun resmi mereka. Dalam video tersebut Oppo membuktikan bahwa kecepatan sensor sidik jari Oppo F1 Plus bisa melesat melebihi rangkaian perangkat tesla coil yang mensimulasikan kilat.

Hasilnya, terlihat bahwa respon dari sensor sidik jari Oppo lebih cepat dibandingkan kilatan listrik yang dihasilkan oleh tesla coil. Kalau memang penasaran, coba deh kalian saksikan sendiri seperti apa pengujian yang dilakukan Oppo tersebut.

Keluarga baru dari lini produk F Series ini masih mewarisi sentuhan pendahulunya Oppo F1. Tapi secara spesifikasi tentu saja lebih handal. Jika melirik sektor desain, Oppo F1 Plus hadir dalam balutan warna Gold dan Rose Gold.

Meski fokus di kamera, Oppo F1 Plus tetap tak melupakan sektor lain. Dapur pacunya mengandalkan prosesor delapan inti dengan clockspeed 2.0 Ghz, 4GB RAM dan 64 GB ROM yang dapat diekspansi hingga 128GB dengan microSD. Oppo F1 Plus juga sudah membawa sistem operasi terbaru khas yakni Color OS 3.0 yang berbasis android 5.1.