ArenaLTE.com – Saat peselancar profesional berada dalam posisi bersiap menghadapi datangnya ombak, maka selain ditemani keheningan, peselancar sejatinya mengalami lost communication dengan pelatih dan tentunya tak bisa mengakses ponsel. Dengan posisi kedua tangan mengapit erat surfboard (papan selancar), dipastikan akan sangat sulit jikalau ada peselancar yang nekat membawa ponsel. Tapi asumsi tersebut bakal pupus setelah melihat inovasi Samsung Galaxy Surfboard.

samsung galaxy surfboardIni adalah bentuk kreativitas yang melampaui imajinasi, mengingatkan seperti dahulu dirilis Samsung Galaxy Piano. Samsung Galaxy Surfboard tak lain bentuk kreativitas dari Samsung Brasil yang membuat video promo kecanggihan papan seluncur dengan teknologi Samsung. Wujudnya bisa dilihat dalam tayangan sebuah video di Youtube yang memamerkan Galaxy Surfboard saat ditunggangi Gabriel Medina, peselancar profesional dari Brasil.

Berdasarkan video, Galaxy Surfboard dilengkapi LED untuk menampilkan informasi. Sementara perangkat yang menjadi otak dari Samsung Galaxy Surfboard adalah smartphone flagship Galaxy S7 yang diselipkan dalam papan seluncur.

samsung galaxy surfboardMelalui serangkaian LED, papan selancar “pintar” Samsung Galaxy Surfboard dapat menampilkan pesan dan informasi cuaca yang sedang berlangsung di lautan. Dalam video diperlihatkan, Gabriel Medina yang mendapat instruksi oleh pelatihnya lewat teks yang ditampilkan pada display LED.

Seperti dikutip dari Ubergizmo, selain dapat menerima pesan dan memberikan informasi cuaca, Samsung Galaxy Surfboard juga bisa menampilkan live tweet. Tentu saja papan selancar pintar ini tak akan digunakan selagi beraksi diatas ombak, justru peran pintar ini akan maksimal saat momen-momen peselancar menunggu datangnya ombak besar.

Namun kita masih harus menunggu untuk bisa memiliki papn seluncur canggih ini, karena hingga saat ini belum ada informasi apakah Samsung benar-benar akan meluncurkan Galaxy Surfboard. Penasaran dengan Samsung Galaxy Surfboard? Anda bisa melihat Gabriel Medina berselancar Galaxy Surfboard melalui video di bawah. Harus diakui penggarapan video ini juga sangat mengesankan.