ArenaLTe.com – Dalam setiap perhelatan acara pameran teknologi, pasti secara otomatis dimanfaatkan para pemain industri untuk mengenalkan beragam produk baru besutannya. Dan salah satu acara yang masih hangat dalam pembicaraan tentang teknologi, adalah 4G/ 5G Summit 2016 yang baru ini terlaksana. Memanfaatkan acara tersebut, Qualcomm mengumumkan beragam produk teknologi kembangan perusahaan yang telah disiapkan untuk masa depan.

4G/ 5G Summit 2016 adalah ajang pertemuan produsen perangkat global dan operator, bersama dengan perusahaan perangkat lunak & teknologi perangkat keras untuk menyusun strategi dan membahas tren industri dan perkembangan teknologi. Dalam perhelatan kali ini yang disoroti dalam perhelatan acara adalah tema seputar teknologi 5G, konektivitas, IOT dan dunia terhubung dan banyak lagi.

Baca :
Duh! Android 7.0 Nougat Tidak Dipersiapkan untuk Smartphone Qualcomm
Qualcomm Berikan Lisensi Paten 3G/4G ke Vivo Smartphone

Dalam perhelatan 4G/ 5G Summit 2016 ini, produsen Chipset asal Amerika, Qualcomm, mengklaim telah menghadirkan beragam tekologi sebagai jawaban dan solusi masa depan. Seperti halnya

Modem 5G Pertama

Qualcomm mengumumkan modem 5G bernama Qualcomm Snapdragon X50, menjadikan Qualcomm sebagai perusahaan pertama yang mengumumkan solusi chipset modem 5G komersil. Teknologi ini dirancang untuk mendukung  original equipment manufacturers (OEMs) yang saat ini tengah mengembangkan perangkat selular masa mendatang serta membantu operator melakukan ujicoba dan peluncuran 5G lebih awal.

Prosesor Terbaru

Qualcomm Snapdragon 212

Qualcomm mengumumkan anak perusahaannya, Qualcomm Technologies, Inc., memperkenalkan tiga prosesor Qualcomm Snapdragon terbaru yang bertujuan untuk mendukung konektivitas dan pengalaman pengguna untuk perangkat mobile berperforma tinggi. Prosesor Snapdragon 653, Snapdragon 626 dan Snapdragon 427 dirancang untuk memberikan performa pemrosesan yang lebih tinggi dibanding pendahulunya. Ketiga prosesor baru ini telah mendukung teknologi Qualcomm® Quick Charge™ 3.0, mengisi daya 4x lebih cepat dibanding pengisi daya konvensional. Selain itu, dukungan kamera ganda yang sebelumnya hanya ada di seri 800 telah diadopsi di seri 600 dan 400 sehingga memberikan foto yang lebih jernih di berbagai kondisi.

Modem LTE Pendukung IoT

Qualcomm mengumumkan bahwa modem LTE MDM9206 yang diciptakan oleh anak perusahaannya, Qualcomm Technologies, Inc., telah diadopsi oleh lebih banyak original equipment manufacturers (OEMs) terkemuka untuk aplikasi-aplikasi Internet of Things (IoT). Kemenangan desain ini merupakan tambahan untuk lebih dari 100 kemenangan desain yang telah diumumkan bulan Juni lalu yang berbasis pada modem LTE IoT MDM9x07. Dibuat sebagai solusi konektivitas global untuk aplikasi-aplikasi seperti sensor yang ditenagai oleh baterai, modem MDM9206 memberikan desain yang dapat disesuaikan dengan perangkat IoT dan memberikan konsumsi daya lebih rendah dengan cakupan konektivitas lebih luas dibanding generasi LTE yang dimiliki sebelumnya.

Chip Kamera Terhubung

Qualcomm mengumumkan bahwa anak perusahaannya, Qualcomm Technologies, Inc., telah memperluas portofolio teknologinya untuk mendukung perangkat pencitraan dan video generasi terbaru. Portofolio kamera terhubung dari Qualcomm® Snapdragon™, platform rangkaian kamera komprehensif yang memadukan kapabilitas perangkat keras dan lunak untuk on-camera deep learning dan analitik video,  4K HEVC video encoding, dukungan OS Linux, pilihan konektivitas luas (4G LTE, Wi-Fi®, Bluetooth®) dan fitur canggih untuk keamanan berbasis perangkat keras yang piawai.