ArenaLTE.com –  Di era digital sekarang ini, semakin banyak orang bergantung pada smartphone mereka oleh karena itu para vendor harus memastikan produk terbaru yang diluncurkannya mendukung berbagai teknologi terkini. Di dunia komputer selama ini hanya didominasi oleh dua perusahaan prosesor, termasuk prosesor dan industri chipset untuk ponsel yang juga terbuka kesempatan. Melihat peluang ini, Huawei telah meluncurkan prosesor Kirin 960 chipset premium buatan Huawei yang memaksimalkan kekuatan dan kecepatan smartphone.

Prosesor Kirin 960 ini merupakan hasil dari dedikasi Huawei terhadap penelitian dan pengembangan yang selama ini dilakukan. Prosesor Kirin 960 ini hadir untuk memberikan pengalaman yang cepat, halus dan aman sekaligus kinerja revolusioner dan efisien untuk berbagai aplikasi, seperti game, fotografi, dan panggilan telpon dalam sebuah smartphone.

Johnson Ma, Country Director Huawei Devices Indonesia dalam keterangan resminya mengungkapkan bahwa peluncuran prosesor Kirin 960 ini karena kami percaya penguna smartphone akan menuntut fitur-fitur serta kinerja yang lebih dari smartphone mereka.

“Kami mendedikasikan 10% dari pendapatan kami untuk penelitian dan pengembangan dan ini adalah salah satu hasilnya: chipset bertenaga rendah tapi sangat efisien yang dapat meningkatkan kinerja, tenaga dual kamera, memberikan fidelity yang tinggi bagi audio dan modem serta menawarkan keamanan yang lebih baik,” ujarnya

Huawei prosesor kirin 960Beberapa keunggulan yang dimiliki oleh prosesor Kirin 960 yaitu kemampuan melakukan pengolahan audio high-end yang menggabungkan solusi chip audio terbaru, Hi6403, dengan menggunakan teknologi mutakhir Active Noise Cancellation (ANC) untuk mengurangi kebisingan latar belakang bagi meningkatkan pengalaman panggilan di lingkungan yang bising.

Prosesor Kirin 960 juga menawarkan pengalaman pemutaran musik yang lebih baik, dengan lantai kebisingan (noise floor) ke -117 dBV. Selain itu, chip Hi6403 dengan fitur mode daya rendah menawarkan penghematan daya sekitar 17 – 33 persen dibandin pendahulunya, sehingga pengguna dapat mendengarkan musik lebih lama.

Prosesor Kirin 960 juga memungkinkan daya baterai yang tahan lebih lama serta memberikan game augmented reality (AR) untuk dinikmati oleh konsumen. Chipset canggih ini juga mendukung teknologi dual kamera terbaru yang meniru mata manusia untuk berfokus lebih cepat dengan kejernihan gambar yang tak tertandingi.

Prosesor Kirin 960 memiliki modem global terintegrasi yang mendukung kecepatan internet yang lebih cepat dan kinerja yang lebih baik; upgrade teknologi suara untuk memberikan fitur face-to-face calling; serta chipset pertama di dunia dengan keamanan tingkat tinggi  yang disertifikasi oleh China Financial National Risking Authentication (CFNRA) dan China Union Pay.

Sebagai bagian dari keluarga Prosesor Kirin 900, Kirin 960 telah digunakan di Huawei Mate 9 yang baru. Hingga September 2016, lebih dari 100 juta chipset Kirin telah dijual.

“Chipset ini siap untuk smartphone gaya hidup utama, di mana semua fitur, dari musik ke video, akan berada di ujung jari pengguna kami.  Singkatnya, Kirin 960 siap untuk merangkul batas tertinggi aplikasi mobile masa depan, “kata Andi M. Rendi, Marketing & PR Manager Huawei Devices Indonesia.