ArenaLTE.com – Urusan Pokemon Go memang bisa ditarik kemana-mana, setelah menebar isu terkait masalah keamanan di sejumlah negara, kini ada tawaran baru untuk berburu Pokemon Go, yaitu dengan wahanan pesawat tanpa awak, alias drone yang diberi label Pokedrone. Tidak mudahnya menangkap drone yang kadang tidak berada di daratan menjadi awal gagasan diperkenalkannya Pokedrone.

Adalah TRNDlab, manufaktur drone asal Belanda yang merancang pesawat mini tanpa awak untuk berburu monster Pokemon yang berada di atas air. Pada dasarnya, Pokedrone adalah drone mini yang telah dimodifikasi sedemikian rupa hingga mirip dengan Pikachu (karakter Pokemon). Alat ini memungkinkan penggunanya untuk mengakses menjangkau keberadaan Pokemon di tempat-tempat yang sulit terjangkau. Seru kan?

Menilik dari segi desain, Pokedrone didominasi warna kuning dan putih. Drone ini juga menggunakan empat baling-baling mini di tiap sisinya, model drone ini biasa disebut sebagai quad copter. Pemain dapat mengendalikan drone melalui remote control.

pokedron pokemonDikutip dari situs trndlabs.com, disebutkan Pokedrone dikendalikan lewat aplikasi yang ditanamkan pada smartphone. Sementara untuk jalur koneksinya memakai WiFi (Wireless Fidelity). Lewat aplikasi di smartphone, gamer tetap dapat mengakses visual kamera berbasis AR (Augmented Reality) dan koordinat GPS (Global Positioning System).

Bagi gamer Pokemon yang tidak terbiasa menerbangkan drone, jangan khawatir, droe ini sudah menyiapkan fitur auto take-off and landing. Sampai saat ini Pokedrone belum resmi diproduksi secara komersial. Namun seperti diinformasikan lewat situs resminya, drone kecil seukuran telapak tangan itu rencananya akan diluncurkan pada akhir tahun ini juga.

Baca juga:
* Ini Daftar Lengkap Aksesori Pokemon Go yang Wajib Kamu Miliki
Infografis: Segala Hal Yang Wajib Diketahui Tentang Pokemon Go

Belum ditehui harga yang ditawarkan untuk satu unit Pokedrone, namun kabar baiknya pihak TRNDlab akan menyediakan jasa free shipping ke Indonesia. Dan dalam situsnya TRNDlab juga langsung memberikan konversi harga ke dalam rupiah.

Penasaran seperti apa drone pemburu Pokemon? Simak videonya di bawah ini.