ArenaLTE.com – Sebagian dari Anda mungkin sudah jengah dengan kabar pengajuan desain paten terbaru oleh vendor. Ya, pasalnya begitu banyak paten yang didafarkan sebagai investasi mereka di masa depan. Meski sebagian besar paten terbaru belum tentu juga akan diproduksi. Tapi harus diakui, dari desain paten itulah setiap vendor menumpu roadmap pengembangan produknya.

Seperti kabar terbaru dari vendor asal Korea Selatan, Samsung yang tengah menajukan paten untuk kesekian kalinya ke United Stated Patent and Trademark Office (USPTO). Samsung mengajukan permohonan paten terbaru dengan konsep jam tangan pintar (smartwatch) yang akan memproyeksikan antarmuka dari tangan ke dinding.

samsung-patent-smartwatch-projector-1

Dikutip dari Gizmag.com (16/5/2016), teknologi ini akan menggunakan sensor untuk mendeteksi interaksi pergelangan tangan, dan bahkan bisa mendeteksi geometri tangan Anda untuk menyesuaikan antarmuka ke daerah proyeksi. Gambar tampilan homescreen pada smartwatch yang bisa diproyeksikan pada dinding atau permukaan lain yang datar. Kemudian apa saja yang bisa dilakukan pengguna untuk fitur proyeksi melalui smartwatch ini?

Proyeksi keyboard QWERTY ataupun dengan menggunakan fitur itu untuk membaca tulisan tangan, mampu menonton atau proyeksikan hasil foto. Tetapi, pada paten Samsung tersebut belum dijelaskan lebih detail soal spesifikasi dan juga lebar layar. Judul paten terbaru Samsung yang sudah diajukan ke USPTO yaitu Wearable Device and control method thereof. Paten ini sudah tercatat dengan nomor pendaftaran yaitu US 2016/0127624-A1 yang sudah dipublikasikan pada 5 Mei 2016 lalu.