ArenaLTE.com – Pada sebuah acara peluncuran eksklusif di London Battersea Evolution, Huawei Consumer Business Group meluncurkan Huawei P9 dan P9 Plus dengan teknologi kamera leica yang telah dinantikan oleh konsumen. Berkolaborasi dengan Leica, dual-lens P9 menetapkan standar baru dalam fotografi smartphone. Teknolog lensa yang diklaim membawa fotografi ponsel untuk memungkinkan konsumen menangkap warna yang terlihat hidup serta gambar hitam dan putih yang mencolok.

“Huawei bersemangat untuk memberikan pengguna P9 pengalaman fotografi smartphone  terbaik dengan memanfaatkan kemampuan yang tak tertandingi dari Leica, pemimpin dalam dunia imaging selama lebih dari 100 tahun,” ucap Richard Yu, CEO dari Huawei Consumer Business Group, dalam keterangan resminya, di Jakarta.

Ia menuturkan bahwa  Konsumen di seluruh dunia menggunakan smartphone mereka untuk mengambil miliaran gambar setiap tahunnya, menjadikan fotografi sebagai hal yang penting untuk pengalaman pengguna. Pengguna P9 kini dapat mengambil gambar dengan tingkat kejernihan, kekayaan warna, dan otentisitas yang tinggi, serta desain smartphone yang tangguh.

Revolusi Fotografi Smartphone.

Kunci dari kemampuan  imaging yang superlative dari P9 terletak pada desain dual-kamera yang sepenuhnya dapat memaksimalkan kekuatan lensa optik Leica yang terkenal karena presisi dan fokus terhadap detil, serta mengikuti persyaratan penyaringan dengan kualitas yang paling ketat di industri. Sensor Kamera RGB pada P9 dibuat khusus untuk menangkap warna, sedangkan sensor kamera monokromnya dapat menangkap detail gambar yang luar biasa. Kedua kamera belakang P9 berkerja bersamaan untuk memungkinkan pengguna untuk mengambil gambar dengan kedalaman detail dan warna yang superior. P9 benar-benar unggul dalam kondisi low-light, karena desain dual-camera menjamin untuk bisa menangkap lebih banyak cahaya dan detil yang rinci.

huawei p9

Setiap gambar yang diambil oleh P9 dapat memilih tiga mode film: Standard, Vivid Colors dan Smooth Colors, tergantung pada preferensi mereka masing-masing. Sedangkan dengan memilih mode monokrom, pengguna P9 dapat menggunakan perangkat mereka sebagai kamera monokrom yang sesungguhnya untuk menangkap gambar hitam putih yang tajam dan menggugah dengan kualitas terbaik.

tekknologi Focus Hybrid yang diciptakan oleh Huawei, P9 akan menangkap gambar dengan kecepatan, akurasi dan stabilitas yang sangat superior. P9 mendukung fokus kamera berdasarkan tiga metodologi – laser, perhitungan kedalaman dan kontras – dan secara otomatis memilih salah satu hasil terbaik dalam setiap kondisi.

Fitur fotografi wide-aperture yang terdapat pada P9 memungkinkan pengguna untuk bereksperimen dengan efek visual yang inovatif untuk membuat gambar dan konten yang unik. P9 memberikan kemudahan untuk menyesuaikan aperture kamera untuk membuat bokeh dan depth-of-field efek lainnya, sambil menjaga obyek utama dalam fokus yang tajam.

Kekuatan dan Performa

P9 dilengkapi dengan kekuatan, konektivitas dan kecepatan yang diharapkan oleh pengguna smartphone kelas atas kepada Huawei.  Dengan tampilan  5.2-inch 1080p, P9 ini dibekali dengan Kirin 955 2.5GHz 64-bit ARM prosesor untuk kinerja ponsel kelas terkemuka. Baterai high-density 3,000mAh menawarkan pengguna P9 mobilitas dan daya tahan baterai yang luar biasa.

Huawei juga meluncurkan P9 Plus, yang menampilkan Press Touch Display sebesar 5.5-inci dan kapasitas baterai sebesar 3,400mAh. P9 Plus juga menawarkan dual-IC Rapid Charge, yang memberikan pengguna 6 jam waktu bicara setelah diisi muatan selama 10 menit.

kamera smartphone Huawei Leica

Memanfaatkan kemampuan industri Huawei yang terkemuka dalam telekomunikasi, P9 dan P9 Plus menawarkan fitur baru yang tak tertandingi termasuk arsitektur virtual-triple-antena, dirancang untuk pengguna yang membutuhkan konektivitas yang kuat dan tanpa batas ke jaringan seluler dan Wi-Fi, untuk memanfaatkan kekuatan Internet mobilesepenuhnya dan di mana pun mereka berada di dunia.

P9 dan P9 Plus juga melindungi privasi dan keamanan informasi pengguna dengan teknologi terkemuka biometric fingerprint recognition yang diperkenalkan oleh Huawei. Sensor sidik jari yang telah ditingkatkan, memungkinkan pengguna untuk mempersonalisasikan dan menjaga perangkat mereka dengan menurunkan secara signifikankemungkinan penipuan atau akses perangkat tidak disengaja, serta juga memastikan pengguna dapat dengan cepat dan aman mengakses smartphone mereka.