ArenaLTE.com -L’Oreal adalah brand produk make up dan kecantikan yang telah mendunia, maka ketika L’Oreal hadir di ajang CES (Consumer Electronic Show) 2016 di Las Vegas, AS, menjadi banyak pertanyaan orang, solusi apa yang dirilis L’Oreal? Yang diusung L’Oreal kali ini tentu bukan lotion atau lipstick, kali ini yang diperkenalkan adalah wearable device berupa tato elektrik yang berperan sebagai sensor kulit yang berguna untuk menyehatkan kondisi kulit.

Karena wujudnya tato, wearable gadget ini sekaligus bisa membuat kulit tampak artistik. Desainnya berbentuk hati dan terdapat 16 kotak kecil di dalam hati tersebut. Mengutip dari situs Ubergizmo.com (8/1/2016), sensor ini ditempelkan ke kulit seperti tato temporer. Dengan desain ala tato, orang akan mengira desain ini hanya sekedar corak untuk mempercantik tato. Ternyata, kotak-kotak ini adalah sensor yang akan berubah warna ketika terpapar sinar UV (ulta violet).

Singkat cerita, pengguna tato canggih ini akan tahu jika mereka terpapar terlalu banyak sinar UV, dan segera menghindarinya agar kulit tetap sehat. Hebatnya sensor ini juga terhubung ke aplikasi di smartphone, sehingga bisa diketahui seberapa banyak paparan sinar UV yang diterima kulit. Agar sinkron dengan produk kecantikan wanita, maka tato ini tetap dapat berfungsi meski penggunanya memakai krim (lotion) tabir surya di permukaan kulit yang tertutup tato tersebut. Inilah yang menjadi keunggulan dari wearable device besutan L’Oreal dari produk kompetitor.

Tato elektrik ini sejatinya dikembangkan oleh La Roche-Posay, salah satu sub brand dari L’Oreal. Untuk ketahanannnya, lapisan stiker tato ini dirancang untuk aktif selama lima hari. Rencananya tato L’Oreal akan mulai dirilis pada akhir tahun ini.