ArenaLTE.com – Piranti keamanan untuk smartphone saat ini menjadi sorotan serius para produsen, perlindungan dan penggunaan lebih privasi menjadi salah satu alasan kuat teknologi tersebut kian dikembangkan. LG Innotek dalam siaran resminya mengumumkan bahwa mereka tengah mengembangkan fingerprint smartphone dengan fitur keamanan baru yang dikembangkan khusus tanpa tombol.

Seperti diketahui, fingerprint smartphone adalah salah satu fitur keamanan fisik yang biasanya membutuhkan sebuah tombol atau sensor fisik yang biasanya terletak pada bagian luar bodi ponsel. Namun, melalui sebuah teknologi yang dikembangkan oleh Innontek, memungkinkan hadir tanpa perlu lagi ada tombol fisik di bodi.

Ketebalan kaca pada smartphone yang dikembangkan hanya 0,25mm, namun mampu bertahan dalam tekanan beban seberat 130 gram dari jarak sentuh 20 cm. Hal itu mengartikan bahwa kekuatan daya layar, mampu disentuh dengan benda tumpul seberat 130 gram dari jarak 20 cm yang akan membuat layar tetap aman tanpa ada kendala retak.

Ketebalan layar tersebut juga yang diungkapkan perusahaan bisa menempatkan sensor sidik jari, serta menerima daya sentuh jari untuk tetap merespons baik. LG Innotek juga berharap bahwa permintaan untuk teknologi fingerprint smartphone ini akan meningkat, terutama pada perkembangan perangkat mobile nantinya.

lg innontek 1Prediksi yang diungkapkan Innontek merupakan penilaian dari hasil laporan yang didapat oleh badan riset IHS, mencatat bahwa ada sebanyak 499 juta sensor sidik jari telah terjual pada 2015 lalu, Dan diharapkan hingga 2020 mendatang akan ada peningkatan sekira 1.600 juta unit.

“Kami berkonsentrasi pada sumber daya kami untuk pengembangan teknologi, peningkatan ini akan menciptakan nilai tinggi dari pelanggan sendiri. Kami akan terus memberikan kenyamanan, aman, dan pengalaman menyenangkan kepada pengguna dengan meluncurkan produk inovatif,” jelas Changhwan Kim, Kepala Perusahaan Riset R&D LG Electronic.