ArenaLTE.com – Sejak ditemukannya layar fleksibel, Samsung selama beberapa tahun terakhir terus mengembangkan beberapa konsep ide desain smartphone masa depan Samsung dengan memanfaatkan kemampuan layar fleksibel ini.

Seperti yang dilansir oleh patentlymobile, bulan ini samsung mengajukan permohonan paten beberapa konsep desain smartphone masa depan terbaru di Kantor Paten Amerika Serikat. Dari pengajuan paten tersebut terlihat setidaknya ada empat konsep smartphone masa depan Samsung menggunakan layar fleksibel yang coba dipatenkan.

Smartphone samsung masa depanSmartphone Gulung

Dalam salah satu konsep desain paten Smartphone Masa Depan Samsung terlihat bahwa Samsung berencana mematenkan sebuah desain Smartphone gulung. Smartphone ini nantinya bisa digunakan dalam dua posisi yaitu posisi layar tergulung dan posisi dengan layar terbuka. Nantinya pengguna dapat mengeluarkan dan menggulung layar hanya dengan menarik dan mendorong bagian ujung layar.

Samsung mencatat bahwa layar fleksibel dapat mencakup light-emitting diode organik (OLED) atau layar LCD fleksibel yang menggantikan substrat kaca dengan film plastik. Cara alternatif lain untuk menggulung dan mengeluarkan layar juga bisa dilakukan dengan menekan tombol atau ikon yang disediakan pada salah satu sisi dari gulungan. Ketika tombol ditekan, maka layar akan keluar dari gulungan dengan aplikasi yang diinginkan dan siap untuk digunakan.

Smartphone samsung masa depanSmartphone Masa Depan Samsung Lipat Dengan Engsel

Konsep desain paten Smartphone Masa Depan Samsung yang lain juga terlihat bahwa Samsung berencana mematenkan sebuah desain Smartphone lipat. Dengan memanfaatkan konsep desain lama, smartphone ini rencananya akan memiliki dua layar. Dengan sistem engsel dibangian tengahnya yang memisahkan layar, kedua layar tersebut dapat dilipat seperti layaknya buku

Smartphone samsung masa depanSmartphone Yang bisa ditekuk dan dilipat

Dan konsep desain paten Smartphone Masa Depan Samsung yang terkahir memperlihatkan bahwa Samsung berencana mematenkan sebuah desain Smartphone tekuk dan lipat. Seperti yang terlihat pada gambar Samsung menggambarkan desain smartphone yang dilipat dan dapat membengkok hingga maksimal. Namun hal yang menarik dari konsep gambar tersebut yaitu para Desainer Samsung menambahkan ikon Apple iPod sebagai salah satu aplikasi favorit di tampilan layarnya.