ArenaLTE.com – Di ajang CES 2016 Las Vegas, Amerika Serikat, Qualcomm Technologies Inc. salah satu anak Qualcomm Incorporated, bersama dengan Tencent dan ZEROTECH mengumumkan serta mendemonstrasikan drone komersil pertama berbasis Qualcomm Snapdragon Flight bernama YING. Drone Ying Zerotech ini merupakan drone inovatif yang menggunakan teknologi Snapdragon 4K capture untuk melakukan “supersample” pada video image.

Drone Ying Zerotech yang berukuran kecil dan ringan ini dapat langsung dikendalikan menggunakan smartphone dengan memanfaatkan software dengan basis prosesor Qualcomm Snapdragon 801. Drone ini dapat memberikan rekaman gambar dan video terkoreksi dan lebih stabil dengan kualitas 1080p serta menampilkan sudut pandang orang pertama dari drone dengan resolusi 720p. Yang menariknya, Drone Ying Zerotech ini dapat tersambung langsung ke jejaring sosial drone milik Tencent, yaitu Wexin dan QQ.

Jianjun Yang, Founder Zerotech melalui keterangan tertulis yang diterima ArenaLTE.com mengungkapkan kegembiraannya dapat menghadirkan drone komersil terintegrasi dengan bobot ringan dan memungkinkan pengguna untuk berbagi foto dan video dengan teman dengan cepat. Drone Ying Zerotech ini tercipta berkat hasil kerjasama dengan Qualcomm Technologies melalui penerapan platform Snapdragon Flight dan jaringan sosial media milik Tencent.

Drone Ying ZerotechDrone Ying Zerotech menjadi drone komersial pertama yang menerapkan platform Snapdragon Flight dari Qualcomm. Snapdragon Flight sendiri merupakan platform dengan optimalisasi tinggi yang berukuran 58x40mm, ditargetkan khusus untuk drone komersil dan aplikasi robotik. Qualcomm Snapdragon Flight berbasis prosesor Snapdragon 801 dilengkapi dengan GPS, 4K video capture, dan konektivitas yang baik. Diperkirakan Drone Ying Zerotech ini akan tersedia dipasaran global mulai pertengahan 2016.

Drone Ying Zerotech“Drone komersil telah menjadi kamera selfie terkini yang dilengkapi dengan kapabilitas teknologi canggih seperti 4K capture serta komputasi dan konektivitas performa tinggi,” kata Raj Talluri, senior vice president Qualcomm Technologies, Inc. Kolaborasi dengan Zerotech dan Tencent memungkinkan kami untuk mendukung hadirnya drone lebih pintar dan berukuran kecil yang mampu mengirimkan konten secara real time ke jaringan sosial media”, pungkasnya.