ArenaLTE.comMediaTek, manufaktur chipset prosesor smartphone dari Taiwan, belum lama ini telah mengumumkan bakal mengintegrasikan Expway Middleware pada keluarga chipset Helio untuk dipasang pada smartphone. Integrasi ini akan memungkinkan MediaTek Helio Smartphone SoCs untuk mendukung layanan video streaming berteknologi LTE Broadcast di smartphone.

Ini artinya memungkinkan smartphone untuk menerima konten berupa video HD dan memastikan “pengalaman kualitas tertinggi” untuk pengguna smartphone. Expway percaya bahwa pengiriman mobile video perlu pendekatan inovatif untuk mengoptimalkan pengiriman mobile video HD dari sumber konten ke setiap perangkat tunggal secara efisien dan dengan kualitas yang sama seperti menonton video blue-ray di rumah. Pendekatan baru yang radikal ini menggunakan teknologi yang disebut LTE Broadcast di smartphone.

LTE Broadcast adalah standar 3GPP yang terbukti paling menguntungkan untuk menyampaikan konten populer secara on-demand. LTE Broadcast tidak menyumbat jaringan, tidak peduli jumlah perangkat penerima. Ini persis dimana teknologi lainnya mengalami batasan kemampuan. Singkat cerita, LTE Broadcast mengambil pangsa yang tak dapat dijalani teknologi broadcast konvensional.

prosesor MediaTekBaca jugaHati-hati! Smartphone dengan Prosesor MediaTek Rawan Terserang Bug

“Dengan menggabungkan fitur LTE Broadcast di smartphone yang memakai desain chip MediaTek, akanmembawa pengalaman mobile premium kepada konsumen,” ujar Jeffrey Ju, EVP dan co-COO MediaTek.

Berbeda dengan solusi pengiriman tradisional, LTE Broadcast dirancang untuk bekerja lebih baik sebagai popularitas konten yang tumbuh. Kerjasama kami dengan MediaTek akan memberikan  solusi positif bagi para pembuat perangkat dan operator yang ingin memuaskan keinginan pelanggan untuk bisa menikmati video secara sempurna,” kata Claude Seyrat, CMO Expway.