ArenaLTE.com – Bosan dengan mencolokan atau menempelkan perangkat ke kuping Anda hanya untuk mendengarkan musik atau menelepon? Ada baiknya coba Buhel Soundglasses. Tidak seperti headphone atau earphone standard, Buhel Soundglasses menggunakan teknologi konduksi tulang. Teknologi ini me-relay audio atau musik sebagai getaran melalui tulang tengkorak pengguna kemudian meluncur ke gendang telinga.

Buhel SoundGlasses mampu tersambungkan dengan iOS, Android atau Windows smartphone melalui Bluetooth 4.0. maupun dari MP3 player yang memiliki kemampuan Bluetooth. Selanjutnya dimainkan kembali melalui dua transduser yang terletak pada kedua belah gagang kacamata, seperti perangkat konduksi tulang lainnya. Getaran dari transduser berjalan melalui tulang di sisi-sisi tengkorak pengguna yang getarannya mengalir ke telinga bagian dalam agar pengguna dapat mendengar audio dari perangkat, namun tetap membebaskan telinga untuk mendengar dunia di sekeliling mereka. Kacamata juga diklaim melindungi gendang telinga dari kelamaan menggunakan earphone. Hal tersebut memberikan keuntungan tambahan bagi pengguna dan meningkatkan tingkat keselamatan saat menggunakan kacamata berteknologi tinggi selama lalu lintas, misalnya.

Untuk menelepon atau melakukan voice command, Buhel SoundGlasses dilengkapi noise-canceling mic dua arah di bridge (bagian di atas hidung yang menyatukan dua bagian kacamata), ditambah tombol multi-fungsi dapat dimanfaatkan untuk memulai dan mengakhiri panggilan, atau untuk mengaktifkan fitur voice assistant smartphone seperti Siri, Cortana juga Google Now. Soundglasses dirancang untuk memenuhi semua ukuran dan bentuk wajah, juga dibuat agar memiliki tubuh fleksibel namun kokoh. Kacamata ini diklaim tahan air, hingga cocok bagi Anda yang aktif dan dilengkapi dengan lensa berkualitas tinggi dipertukarkan. Kacamata ini diperkuat baterai lithium-ion yang memiliki waktu 3 jam bicara dan 300 jam stand-by.

Buhel SoundGlasses dilengkapi dengan3 buah lensa-bersertifikat UV tingkat 3, bersama dengan adaptor yang bisa dipasang lensa. Perusahaan induk Buhel, Atellani saat ini sukses mengumpulkan dana produksi untuk kacamata ini, di Kickstarter. Harga eceran kacamata diperkirakan adalah lebih dari $ 270. Buhel juga menawarkan kacamata ski dengan fungsi serupa.