ArenaLTE.com – Melalui ajang CES 2016, kekuatan inovasi teknologi Intel Corporation dipamerkan dalam menghadirkan pengalaman baru yang menakjubkan untuk mendukung aktifitas kehidupan sehari-hari. Mulai dari digitalisasi untuk olahraga, upaya peningkatkan kesehatan dan kebugaran, melepaskan kreativitas melalui musik, seni, robotika dan temuan-temuan produk dan teknologi inovatif lainnya termasuk mengumumkan sejumlah kolaborasi dengan pihak terkait lain dalam berbagai aspek kehidupan sehari-hari.

Brian Krzanich CEO Intel melalui keterangan tertulis yang diterima ArenaLTE.com mengungkapkan telah dilakukannya berbagai kolaborasi inovasi teknologi Intel dengan berbagai merek industri terkemuka di dunia, baik dalam aspek kesehatan, kebugaran dan kinerja atletis.

Intel bekerjasama dengan New Balance mengembangkan teknologi wearable yang menghubungkan atlet dengan teknologi untuk memperbaiki kinerja atletis mereka sebagai bagian dari divisi Digital Sport dari New Balance yang baru dibentuk.

Sedangkan dengan Oakley, Intel menunjukkan untuk pertama kalinya “Radar Pace” – kacamata pintar yang menghadirkan teknologi voice-activated, sistem pelatihan secara real-time. Oakley sendiri merupakan merek Luxottica Grup pertama yang bekerja sama dengan Intel untuk menggabungkan tingkat premium, kemewahan serta kacamata olahraga dengan teknologi pintar.

oakley Intel CES 2016Direkayasa dengan Intel Innovation dan dibuat dengan desain dan material yang berkualitas tinggi dari Oakley, kacamata pintar didesain untuk para pelari, pengendara sepeda dan pecinta olahraga untuk mendapatkan umpan balik dan analisis secara langsung, membantu untuk melacak kemajuan peningkatan kinerja sceara real-time.

Yuneec Typhoon H IntelDalam hal teknologi CEO Brian Krzanich juga menunjukkan Yuneec Typhoon H  dengan Teknologi Intel RealSense, yang memungkinkan kemampuan mencegah tabrakan, yang akan segera tersedia pada semester pertama 2016. Sedangkan untuk inovasi teknologi robotika, Krzanich memamerkan Segway, transporter pribadi dari Ninebot yang dapat berubah menjadi robot.

Segway menggunakan platform terbuka menggunakan teknologi baru kamera Intel RealSense ZR300 untuk menavigasi lingkungan yang kompleks dan berinteraksi secara cerdas dengan pengguna dan sensor di rumah serta didukung oleh prosesor Intel Atom. Segway juga berencana untuk membuat robot yang tersedia secara komersial dan akan memperkenalkan kit pengembang di semester kedua tahun ini.

Segway intel CES 2016Berbagai kolaborasi inovasi teknologi Intel ini menegaskan tiga tren yang Krzanich sampaikan yaitu membentuk masa depan dunia pintar dan terkoneksi, teknologi dengan indra seperti manusia, dan komputasi menjadi sangat personal. “Inovasi teknologi Intel menunjukkan bahwa kita dapat membuat pengalaman baru yang menakjubkan menjadi kenyataan dan dapat meningkatkan pengalaman hidup manusia,” pungkas Krzanich.