ArenaLTE.com – Bagi pekerja mobile sejati, setiap pergerakannya sudah dihitung sebagai aktivitas kerja. Contoh seperti pengemudi angkutan (sepede/motor) online, setiap saat dituntut untuk terkoneksi dengan internet bila tak ingin ketinggalan order. Maka sudah barang tentu sokongan energi yang cukup menjadi keharusan agar smartphone dapat terus hidup diwaktu-waktu penting.

Buat yang aktif di lapangan, boleh jadi akan kesulitan untuk sekedar mengisi ulang energi baterai smartphone. Sementara mengandalkan koneksi charger langsung dari kendaraan belum tentu mudah, apalagi jika terlalu sering bisa mempengaruhi kondisi aki. Nah, menjawab kasus diatas, ada inovasi yang rasanya pas untuk dicoba, yakni AMPL SmartBag.

AMPL SmartBag tak lain berupa power bank dengan kapasitas jumbo yang disematkan pada tas ransel. Kapasitas baterai SmartBag cukup melimpah. Sebuah baterai lithium-polymer berdaya 5.000 mAh miliknya bisa mengisi baterai mayoritas smartphone hingga penuh sebanyak dua sampai tiga kali. Ia mampu mengisi baterai hingga tujuh perangkat sekaligus lewat tujuh sambungan USB-nya. Bila digunakan untuk mengisi baterai laptop, SmartBag memerlukan komponen ekstra bernama SmartInverter yang dijual terpisah. Komponen ini hadir bersama baterai tambahan Laptop Boost 15.000 mAh yang dijual dalam satu paket seharga $179.

Keunggulan utama tas ransel AMPL SmartBag ini terletak pada layar OLED dengan kontrol sentuh di bagian depannya. SmartBag mampu memonitor proses pengisian baterai dari gadget–gadget yang ada di dalam dalamnya. AMPL SmartBag juga dilengkapi konektivitas Bluetooth untuk disambungkan ke smartphone. Dengan tersedianya aplikasi pengendali, maka pengguna tidak perlu mengintip isi tas untuk mengetahui status baterai dari setiap perangkat. Selain itu, Anda juga bisa mengatur prioritas pengisian baterai dari masing-masing perangkat.

Sejumlah sensor juga telah ditanamkan ke dalam SmartBag sehingga Anda bisa memonitor lebih dari sekedar proses pengisian baterai. Menggunakan aplikasi yang sama, Anda bisa memonitor suhu dan kelembaban di dalam tas sehingga Anda bisa segera bertindak ketika, misalnya, smartphone Anda hampir mendidih akibat cuaca luar yang amat panas. Menunjang sisi keamanan, saat tersambung dengan smartphone via Bluetooth, SmartBag dapat memberikan peringatan saat Anda berada terlalu jauh darinya via notifikasi di smartphone.