ArenaLTE.com – Jika kalian pernah merasakan situasi ditengah guyuran hujan, sambil berlindung dibawah payung namun sekaligus sambil chatting dengan smartphone tentunya sangat sulit dilakukan. Phone Brella bisa menjadi solusi, desain payung dengan gagang khusus yang membuat kita tetap nyaman memainkan smartphone sambil memegang payung ketika berlindung ditengah hujan.

Musim hujan telah tiba, banyak hal yang harus kita persiapkan di musim hujan ini. Selain kondisi fisik yang harus dijaga, keberadaan gadget pun harus diamankan, jangan sampai terkena musibah nge-hang akibat terguyur derasnya hujan. Memang sudah banyak ponsel (smartphone) yang berkualifikasi outdoor (waterproof), tapi kebanyakan harganya masih cukup tinggi. Bisa juga ada gunakan kantung kedap air untuk mengamankan ponsel, tapi kadang penggunaanya dirasa kurang praktis.

phone brellaNah, inovasi dari KT Design, perusahaan fesyen dan aksesoris asal Korea Selatan membuat terobosan yang berbeda. KT Design memperkenalkan sosok yang diberinama Phone Brella, ini bukan askesoris yang bermuatan fitur canggih, melainkan ‘hanya’ konsep payung konvensional yang pada bagian gagangnya dibentuk model C-shaped handle. Ide rancangan Phone Brella sangat simpel, yakni membuat pengguna dapat optimal mengorasikan ponsel sembari payung tetap tergenggam kuat.

Sekilas dasar rancangannya begitu sederhana, tapi bila dicermati, selama ini kita memang kerang kesulitan saat harus bersamaan antara memegang payung tapi tangan juga memainkan layar smartphone. Phone Brella ini juga bisa bermanfaat bagi pengguna smartphone yang mengalami kekurangan atau sedang sakit sehingga harus menggunakan penopang sebagai alat bantu berjalan, sambil membawa payung dan tetap dapat menggunakan smartphone. Kini semuanya dapat teratasi dengan menggunakan Phone Brella ini.

phone brellaKarena dinilai fungsional namun sangat sederhana, Phone Brella belum lama ini mendapat penghargaan dari Red Dot Design Award. Dikutip dari dailymail.co.uk, Phone Brella ditawarkan dalam pilihan warna classic grey, smoky grey, blossom red, royal red and chic black. Sayangnya belum ada informasi terkait harga payung ini, malahan Designboom menyebut Phone Brella diusung sebagai hadiah khusus bagi pelanggan KT.