ArenaLTE.com – Spotify Indonesia terus merangsek dalam layanan musik streaming di Tanah Air. Dalam beberapa bulan sejak diluncurkan secara resmi, Spotify Indonesia mulai mencatatkan pertumbuhan positif perihal penggunanya. Selain itu, layanan ini kembali memperkenalkan fitur baru guna memberikan nilai tambah.

“Indonesia merupakan salah satu negara dengan perkembangan tercepat untuk Spotify di Asia Tenggara. Sejak kami hadir untuk pertama kalinya, kami secara cepat telah menjadi favorit pengguna di  Indonesia  untuk  mendengarkan  layanan musik  streaming  secara gratis.  Kami  merasa  senang melihat pertumbuhan yang semakin besar ini,” ungkap Sunita Kaur, Managing Director Spotify Asia dalam keterangan pers yang diterima ArenaLTE.

spotify indonesia

Menurut Sunita, orang Indonesia sangat mencintai musik, khususnya apabila tersedia dalam sebuah layanan yang dapat menyatukan publik dan komunitas secara bersamaan. “Kami percaya bahwa kami memiliki layanan untuk mendukung hal tersebut. Mulai dari ragam jenis musik yang luas hingga fungsi kolaborasi playlist, kami menawarkan pengguna fitur dan konten terbaik, baik untuk musik internasional ataupun lokal.”

Sebagai pelengkap layanan, kini Spotify menambahkan fitur baru Discover Weekly menghadirkan rekomendasi musik kustom selama dua jam, yang telah dikurasi secara khusus dan dihadirkan sebagai playlist unik dari Spotify. “Setiap lagu pada Discover Weekly disusun berdasarkan musik yang sering Anda dengarkan sekaligus yang orang lain mainkan atau dengarkan terkait dengan lagu yang Anda sukai.”

Pengguna bisa mencari playlist Discover Weekly pada halaman utama menu playlist, dari semua perangkat Anda. Diperbarui dengan musik baru setiap minggu, perlu diingat agar menyimpan musik favorit Anda sebelum sepekan berakhir.

Lebih jauh, Spotify Indonesia juga membukukan tren positif dimana dalam kurun waktu lebih dari tiga bulan, pengguna di Indonesia telah menghabiskan waktu sebanyak 1.165 miliar menit untuk streaming musik di Spotify. Pengguna menghabiskan  rata-rata  90  menit  per  hari  untuk  mendengarkan  musik  dari  Spotify.  Mayoritas pengguna di Indonesia mendengarkan musik di Spotify antara jam 12 siang hingga 4 sore, dan jam 8 hingga 11 malam.