ArenaLTE.com – Baru-baru ini, Facebook mengintegrasikan interaksi dari tiga platform andalan mereka yakni Facebook, Instagram, dan Messenger secara bersamaan melalui pembaruan kotak pesan masuk. Hal ini dilakukan untuk mempermudah para pengguna dalam mengakses dan menikmati layanan terkait.

Facebook melihat banyak kalangan kesulitan jika harus mengikuti volume komunikasi dan permintaan di media digital mereka. Faktanya, jika digabungkan, Facebook Pages saja menerima hampir 5 juta komentar, pesan dan postingan dari pengunjung Page setiap bulan. Kini, Facebook mempermudahnya dengan menggabungkan akun Facebook, Messenger dan Instagram.

Facebook Inbox 2 (1)Alhasil, para pengguna layanan tersebut dapat mengelola komunikasi di ketiga platform komunikasi tersebut dalam satu tempat. Pembaruan inbox atau kotak pesan masuk semakin mempermudah komunikasi dengan konsumen, kapan saja dan di mana saja. Alias satu kotak pesan masuk untuk tiga platform komunikasi.

Jika kalian secara aktif mengelola komunikasi bisnis Anda melalui Facebook, Messenger dan Instagram, maka dapat menghemat waktu melalui pembaruan kotak pesan masuk dengan merespon semua pertanyaan hanya dengan satu aplikasi. Kalian bisa secara lebih cepat mengamati ketiga platform komunikasi tersebut untuk informasi terbaru dan tidak akan melewatkan pesan yang penting.

Selain itu, kita bisa menjawab komentar Facebook, postingan pengunjung, ulasan dan komentar Instagram secara langsung dari pembaruan kotak pesan masuk dengan memilih konten yang ingin dijawab.

Pembaruan kotak pesan masuk akan mulai tersedia secara global bagi seluruh pengguna aplikasi seluler Pages Manager dalam beberapa minggu ke depan, dan akan segera tersedia bagi perangkat lainnya. Pengguna bisa memulainya dengan menghubungkan akun Facebook dan Instagram. Cukup klik ikon pesan pada bagian bawah Page Anda ketika Anda berada di Pages Manager App, kemudian arahkan ke tab Instagram, dimana kita akan diminta untuk log in.