ArenaLTE.com – Dalam rangka menginspirasi dan mengajak anak muda Indonesia memiliki ambisi untuk sukses dan memiliki entrepreneurial spirit, Bukalapak bekerja sama dengan Bayu Skak, Youtuber Indonesia, untuk membuat video tentang pengalaman Bayu Skak menjadi CEO Bukalapak, Video yang dirilis dengan judul Catatan Si Bay ini diharapkan dapat menyuguhkan hiburan dan memberikan semangat kepada masyarakat untuk berjuang dan bekerja semakin giat.

Video dimulai dengan keinginan Achmad Zaky, CEO & Founder Bukalapak, untuk berlibur. Bayu Skak mendapat kesempatan untuk merasakan sendiri bagaimana rasanya menjadi seorang CEO dengan beragam kesibukan dan jadwal. Rapat demi rapat, peninjauan divisi, hingga pemeriksaan kinerja tim pun telah dilewati dan dirasakan oleh Bayu yang juga sempat menyelingi waktu bekerjanya dengan bermain game.

“Sekarang beragam profesi baru muncul, zaman saya dulu, mana ada itu yang namanya Youtuber. Namun zaman berubah, profesi baru semakin banyak, anak-anak muda semakin berani untuk menentukan jalan hidupnya sendiri, entah sebagai Youtuber,entrepreneur, atau mungkin pelaku desain grafis. Melalui video Catatan Si Bay, Bukalapak ingin membagi semangat dan inspirasi kepada masyarakat, bahwa apapun profesi mu kita harus terus berjuang, pantang menyerah serta selalu memiliki keinginan untuk mau belajar. Kami yakin, apabila anak muda Indonesia memiliki sikap-sikap tersebut, Indonesia akan menjadi bangsa yang kuat dan besar,” ujar Achmad Zaky.

Bayu Skak, Youtuber Indonesia, menyampaikan, “Menjadi CEO itu ternyata tidak mudah. Saya senang sekali bisa mendapat kesempatan untuk menjadi CEO Bukalapak melalui video Catatan Si Bay. Kepercayaan Bukalapak tentang being fun is a serious way to work benar-benar tercemin di kantornya, tidak hanya suasananya tapi juga para pekerja di sana. Bagi saya, pantas saja kalau kreativitas dan inovasi Bukalapak menjadi sebuah keunggulan karena suasana bekerja di Kantor Bukalapak sangat dinamis dan mendukung.”

Jadi, bagaimana Bayu Skak menjadi CEO Bukalapak? Apakah sukses atau sebaliknya?