ArenaLTE.com – Hobi narsis dengan bikin video Instagram? Namun penasaran apakah video yang kita buat itu berhasil ditonton orang banyak apa tidak di Instagram. Meskipun banyak yang me-like video kita, namun sebenarnya kita belum tahu pasti apakah mereka benar-benar menontonnya atau tidak. Nah fitur terbaru dari Instagram ini akan membuat kita bisa tahu jumlah penonton video instagram yang kita buat tersebut.

Seperti yang dilansir blog resmi instagram, dalam beberapa minggu kedepan fitur ini akan mulai tersedia untuk para pengguna instagram. Tepat dibawah tampilan video yang kita posting akan muncul jumlah angka yang menunjukkan jumlah penonton video tersebut, plus kita juga bias melihat jumlah orang yang memberi like pada video kita tersebut sekaligus data detail mengenai orang tersebut. Nantinya Instagram akan mulai menghitung jumlah dari setiap orang yang menonton video tersebut selama lebih dari 3 detik, jadi jika kalian hanya sekedar melewatkan video tersebut tidak akan dihitung sebagai penonton.

video instagramBagi kita mungkin tidak terlalu mempermasalahkan berapa jumlah penonton video instagram kita tersebut, namun hal ini akan sangat berarti bagi brand perusahaan, produk ataupun artis. Sama seperti youtube, jumlah penonton video instagram tersebut akan menunjukkan respon dari para penggemarnya atau jumlah potensial kustomer bagi produk perusahaan.

Langkah ini menjadi saah satu strategi instagram untuk menarik lebih banyak para pemasang iklan, karena akan lebih terlihat jumlah pemirsa iklan dari tingkat popularitas video instagram yang dipasang. Menurut instagram, strategi ini serupa dengan Facebook, kita akan bisa melihat jumlah penonton video dalam jumlah yang sangat banyak dari pengguna yang melebihi 400 juta orang.

Sejak meluncurkan layanan video dua tahun yang lalu dna memperkenalkan Hyperlapse dan Boomerang, jumlah penggunanya yang menghabiskan waktu untuk menonton video di instagram terus meningkat hingga 40%. Dengan instagram kita bisa membuat video cerita yang kreatif dengan cepat dan mudah, dan dengan tambahan fitur jumlah penonton video akan membuat instagram semakin populer lagi.