ArenaLTE.com – Para pebisnis yang biasa beraktivitas di Instagram sepertinya bisa tersenyum sumringah. Yups, Instagram saat ini tengah melakukan ujicoba buat fitur baru yang khusus diperuntukkan buat kalangan pebisnis.

Seperti diketahui, situs jejaring sosial yang diakuisisi Facebook ini tengah menggarap halaman profil baru untuk akun pelaku usaha kecil dan menengah (UKM). Satu hal yang menarik dalam akun bisnis tersebut akan tersedia tombol ‘kontak’ yang menghubungkan pelaku bisnis dengan konsumen. Saat konsumen menekan tombol tersebut maka otomatis menyambung ke email dan lokasi perusahaan yang dimaksud. Juru bicara Instagram mengakui jika pengujian tersebut memang benar.

Sebagaimana diberitakan, perusahaan telah membuat perubahan di segi desain antarmuka. Perubahan desain tersebut bertema monokrom. Instagram juga terus mengupdate berbagai fitur seperti dukungan fitur terbaru yang membuat kita bisa tahu jumlah penonton video yang kita buat tersebut.

Seperti yang dilansir blog resmi dalam beberapa minggu kedepan fitur ini akan mulai tersedia untuk para pengguna . Tepat dibawah tampilan video yang kita posting akan muncul jumlah angka yang menunjukkan jumlah penonton video tersebut, plus kita juga bias melihat jumlah orang yang memberi like pada video kita tersebut sekaligus data detail mengenai orang tersebut.

Nantinya Instagram akan mulai menghitung jumlah dari setiap orang yang menonton video tersebut selama lebih dari 3 detik, jadi jika kalian hanya sekedar melewatkan video tersebut tidak akan dihitung sebagai penonton.

Instagram juga terus memberi kemudahan buat penggunanya. Belum lama ini, versi lengkap untuk Windows 10 versi mobile dikabarkan akan segera dirilis. Seperti pada aplikasi beta lainnya, Instagram untuk Windows 10 pada awal datang dengan banyak masalah. Sistem dalam aplikasi masih memiliki banyak bug. Namun, dalam sebuah video yang diunggah dalam situs berbagi Yootube, diperlihatkan bahwa aplikasi telah berhasil dipasang dalam perangkat basis Windos tersebut.

Selain itu, dengan kehadiran beragam fitur terbaru yang ada saat ini, seperti halnya multi akun akan hadir menghias dalam aplikasi tersebut. Namun sayangnya, belum ada informasi jelas perihal kehadiran aplikasi  untuk Windows 10 mobile ini. Belum ada informasi lengkap mengenai waktu rilis dari perusahaan.