ArenaLTE.com – Armand Maulana, vokalis band Gigi ternyata merupakan satu dari sekian banyak fans fanatik iPhone di negeri ini. Dia mengaku menggunakan smartphone berlogo apel digigit tersebut sejak generasi iPhone 4. Akhirnya artis kharismatik yang masih mempertahankan rambut gondrongnya ini jatuh hati dan konsisten memperbaharui seri iPhone yang dipakainya hingga sekarang.

Sebelum terpikat dan setia dengan iPhone, Armand merupakan pengguna Blackberry. Lantas setelah mengenal iPhone, pria yang juga suami artis Dewi Gita ini pun akhirnya ‘move on’. “Saya sebelumnya menggunakan Blackberry tapi kemudian beralih memakai iPhone 4. Sejak itu saya terus pakai iPhone,” ujarnya saat ditemui ArenaLTE.com di Loop Station, kawasan Mahakam, Jakarta (8/9/2015).

Bahkan, saking setianya dengan iPhone, Armand mengaku belum pernah mencoba smartphone Android. Dan siapa sangka, selain dipakai menelepon dan berkirim pesan, Armand benar-benar mengoptimalkan iPhone miliknya untuk berbagai aktifitas di bidang yang dilakoninya dan untuk keperluan penting sehari-hari.

“Untuk pemakaian sehari-hari, iPhone dipakai telepon, berkomunikasi dengan rekan bisnis di musik dan urusan keluarga,” ujarnya. Di sisi lain, Armand memanfaatkan layanan internet di smartphone-nya sebagai sarana berpromosi di media sosial.

“Media sosial, bukan buat ajang gaul. Tapi lebih buat promo karya saya, apapun itu, mau on-air atau off-air, memperkenalkan lagu baru dan lain sebagainya. Lebih ke arah situ. Juga dipakai untuk menerima email,” imbuhnya.

Ia juga termasuk pintar mengoptimalkan berbagai aplikasi yang dijejalkan pada iPhone-nya. “Saya memanfaatkan berbagai aplikasi yang bisa membantu. Di jalan misalnya, saya menggunakan Waze dan Google Maps. Masalah delivery, ada Gojek dan segala macam. Apa yang dibutuhkan saat ini bisa dilakukan dengan smartphone,” tegasnya.

Bicara soal 4G LTE, Armand mengklaim belum pernah mencicipinya. “4G LTE belum pernah. 3G saja belum lancar di Indonesia, ada beberapa spot yang masih blank. Istilahnya, teknologi 3G masih seperti itu apalagi 4G. Nanti saja kalau memang 4G sudah oke baru saya coba.”

Tapi saat 4G LTE sudah terimplementasi dengan baik, Armand mengaku siap memanfaatkannya. Menurutnya, akses internet yang lebih cepat dan berkualitas bakal sangat membantu bisnis dan bidang yang dijalaninya. “Bakal sangat memberikan kemudahan, apalagi konten seperti video klip semakin mudah diakses dan lancar,” tandasnya.