ArenaLTE.com – Cheetah Mobile sebuah perusahaan internet mobile global memperkenalkan sebuah aplikasi sosial baru yang di rancang khusus untuk Indonesia bernama “Shine”. Aplikasi Shine ini menjadi aplikasi sosial pertama di Indonesia yang mengintegrasikan fitur berbagi video selfie dan elemen sosial.

Cheetah Mobile sudah sendiri telah berhasil menciptakan berbagi aplikasi populer seperti Clean Master, CM Security, Battery Doctor dan Duba Anti-Virus. Cheetah Mobile juga menyediakan berbagai macam platform seperti Duba.com, Cheetah browser, game center, dan mobile app store.

Melalui aplikasi Shine yang baru ini, kita dapat membuat dan mengunggah (upload) video selfie atau mendaftar untuk berinteraksi dengan sesame pengguna Shine untuk bertemu dan berkenalan dengan teman baru.

Aplikasi Shine ini sudah tersedia di Google Play Store dan iOS, bahkan pada buan November 2015 lalu aplikasi Sosme Shine ini berhasil menduduki peringkat nomor satu untuk kategori aplikasi sosial gratis di Indonesia di Google Play Store.

aplikasi ShineCara membuat video selfie di aplikasi Shine

Untuk membuat video selfie pada Shine caranya cukup mudah cukup jalankan aplikasi Shine dan mulai membuat video. Ada delapan filter yang berbeda untuk dipilih; mode kecantikan real-time juga tersedia bagi para pengguna yang memilih untuk menggunakan efek kulit yang sudah dioptimalkan saat membuat video.

Kita dapat merekam hingga 12 detik video; setelah diunggah, pengguna lain dapat member komentar atau memberi tanda suka pada video tersebut. Hanya video yang dibuat dari aplikasi yang dapat diunggah ke Shine, menjamin keaslian semua video selfie yang tersedia di Shine.

Dalam rangka memperkenalkan aplikasi Shine kepada masyarakat di Indonesia, Shine menggandeng saudara kembar Elle Yamada dan Jess Yamada yang memiliki 130,000 followers di Instagram dan berkampanya menggunakan hashtag #ellejess.

Menyadari popularitas aplikasi sosial dan tren selfie di Indonesia, Cheetah Mobile berkeinginan untuk memberikan pengalaman yang unik bagi para pengguna yang antusias dalam membuat video selfie dan bertemu teman baru secara online.

aplikasi ShineAplikasi Shine juga berencana meluncurkan lebih banyak fitur dalam beberapa bulan kedepan, termasuk menambahkan fungsi yang mendukung kegiatan saat offline, “draft box”, dimana para pengguna dapat membuat video offline dan menggugahnya nanti. Penasaran pengen coba aplikasi Sosmed baru dari Shine? Silahkan download gratis Aplikasi Shine.