ArenaLTE.com – Meski penggunaanya kurang kondang di Indonesia, nyatanya aplikasi Adobe Voice kini sudah masuk tahun kedua. Sejak pertama diperkenalkan Adobe Voice langsung mendarat di iPad, dan belum lama berselang mereka memperkenalkan versi kedua yang kali ini sudah mendukung adaptasi di perangkat iPhone. Ini menjadikan Adobe Voice 2.0 bisa dinikmati lebih ringkas dari smartphone.

Dari aplikasi Adobe Voice 2.0, pengguna dapat mengakses contoh video, library dengan 25.000 desain ikon profesional, jutaan gambar di Web atau foto pengguna sendiri, beberapa efek, pemilihan musik dan tema animasi. Hanya membutuhkan waktu singkat dengan beberapa langkah instant, anda dapat membuat video yang menarik menggunakan semua produk visual setengah jadi. Kemudian menceritakan kembali cerita yang menarik dengan hanya merekam suara anda. Kemudian anda dapat membagi hasilnya pada beberapa situs jejaring sosial.

Sebuah mesin grafis terinspirasi dari Adobe After Effects, alat yang secara otomatis menerapkan grafis sinematik untuk cerita secara real time, termasuk motion blur3D, bayangan dan ratusan efek kualitas profesional lainnya. Tema animasi yang dapat diterapkan dalam satu tekan. Tema bervariasi dari gaya papan tulis gambar berdebu hingga ke animasi cat air.

adobe-voiceSejumlah pilihan musik yang secara otomatis menyeimbangkan dengan rekaman Adobe Voice 2.0, yang menyediakan kualitas suara seperti profesional (menurut Adobe). Halaman credits yang secara otomatis ditambahkan ke akhir dari semua video dengan setiap ikon CreativeCommons atau gambar yang digunakan dimasukkan dalam credits dengan benar.

Cara menggunakan Adobe Voice 2.0 sangatlah mudah. Pengguna  tinggal unduh di App Store, login dengan Adobe ID atau gunakan akun Facebook juga bisa. Setelah itu pelajari tutorial yang diberikan untuk memilih suara latar belakang, gambar ikon sebagai titik pandang utama di video cerita. Serta tentunya mode merekam suara yang terbagi dalam beberapa frame gambar untuk membuat cerita yang dibuat lebih seru dan sedikit menggunakan animasi.