ArenaLTE.com – Pengguna Samsung Galaxy J5 versi awal (2015) sepertinya akan segera menikmati update Android 6.0 Marshmallow. Update seperti ini tentu saja sangat ditunggu-tunggu, karena selain bisa mendongkrak kinerja dan performa ponsel juga membuat tampilan antarmuka jadi lebih segar dan fresh.

Jelang kedatangan Android N banyak pengguna Samsung tak sabar untuk segera menikmati update Android 6.0 Marshmallow. Nah, kehadiran firmware baru untuk seri kelas bawah seperti Samsung Galaxy J5 tersebut jelas saja menjadi sebuah kabar gembira.

Untuk saat ini, update Android 6.0 Marshmallow melalui over the air (OTA) pada Samsung Galaxy J5 akan keluar duluan di India. Selanjutnya, wilayah lain segera menyusul. Update via internet untuk Samsung Galaxy J5 ini membutuhkan besaran data 874MB. Jadi, lebih baik mendowload firmware ini melalui Wi-fi. Build number dari software baru ini adalah J500FXXU1BPF4.

Menurut changelog resmi,setelah melakukan update, Samsung Galaxy J5 kita akan memiliki antarmuka TouchWiz terbaru dengan peningkatan performa dan update desain visual. Tak hanya itu, tertanam juga mode power saving yang lebih canggih dan konsep pola getar terbaru.

Semua fitur tersebut memang hadir sebagai fasilitas default yang tertanam dalam Android Mashmallow. Beberapa fitur lain seperti Doze Mode, Now On Tap  dan App Standby. Nah, buat kalian yang merupakan pengguna ponsel ini bisa mengecek keberadaan software lalu mengupdate-nya via Settings > About device > Software update.

Samsung Galaxy J5 yang dibanderol IDR 2.650.000 menjadi tawaran menguntungkan bagi pengguna yang mencari ponsel 4G LTE dual SIM. Seri 5 inci ini punya kamera dengan resolusi sensor sebesar 13MP untuk bagian utama, dilengkapi dengan LED flash. Pada bagian kamera depan, tersemat juga kamera dengan resolusi sebesar 5MP plus LED flash.