ArenaLTE.com – Pernahkah kalian mengalami situasi dimana kondisi baterai smartphone sudah kritis sementara tak ada charger di sekitar  atau tak ada colokan listrik yang tersedia. Pastinya kita bakal panik, apalagi smartphone sedang dipakai untuk keperluan penting, seperti menunggu telepon klien dan lain-lain. Dalam kondisi seperti itu powerbank bisa menjadi solusi.

Bukan hal aneh kalau smartphone saat ini khususnya yang berbasis 4G LTE sangat rakus daya. Saat berusaha menangkap sinyal atau berada di perjalanan, smartphone yang tengah dipakai internetan biasanya lebih bersemangat menyedot baterai. Jadi smartphone pun cepat habis dan rata-rata hanya bisa bertahan seharian.

Kehadiran powerbank sangat membantu kita sebagai cadangan pengganti sementara charger. Powerbank yang bagus sudah pasti dibutuhkan dan menjadi benda yang wajib buat kamu yang punya mobilitas tinggi.

Power bank berfungsi sebagai media penyedia energi smartphone tapi jangan sampai salah membeli gara-gara harga murah. Sebelum beli perangkat pengecasan cadangan ini, berikut ada beberapa tips yang bisa dilakukan.asus zenpower pro

Perhatikan Merek

Jangan membeli kucing dalam karung. Pastikan kamu memilih merk powerbank yang sudah terbukti kualitas serta standarnya. Perhatikan merek yang sudah terkenal dan direkomendasikan di pasaran.

Kapasitas Penting

Kalian harus tahu semakin besar daya power bank maka harganya akan lebih mahal. Tapi kalian pun sebisa mungkin harus membeli kapasitas power bank sesuai kebutuhan. Power bank yang bisa dipakai mengecas smartphone 3-5 kali sampai penuh rasanya sudah cukup bagus. Jadi kita bisa membeli sesuai kocek dan kebutuhan.

Pilih Powerbank yang Dilengkapi Safety Protection

Terkadang, power bank bisa mudah rusak jika kita tidak hati-hati merawatnya. Power bank abal-abal bisa langsung rusak jika terganggu arus pendek. Nah, untuk lebih amannya, ada baiknya kalian memilih powerbank yang sudah dilindungi dengan short circuit protection. Pilih juga power bank dengan over charging protection yang mencegah atau otomatis menghentikan pengisian daya setelah baterai handphone terisi penuh.

Kelengkapan Kabel dan Adaptor

Jangan lupa, power bank pun merupakan perangkat yang butuh discharge ulang. Bagaimana jadinya kalau kalian tidak punya adaptor? Power bank kalian tidak akan bisa discharge. Lebih baik pilih power bank yang memiliki kabel dan adaptor yang lengkap. Umumnya saat beli adaptor, kita akan mendapatkan berbagai macam kabel USB dan kelengkapan lainnya.

Harga dan Garansi

Patokan harga tentu saja penting. Jangan sampai kalian membeli powerbank mahal dengan kualitas abal-abal. Pintar-pintar dalam memilih power bank berkualitas dengan harga terjangkau. Apalagi jika power bank mempunyai garansi tentu jadi keuntungan lebih.