ArenaLTE.com – Akhir tahun selalu menjadi momen yang sulit untuk dilepas begitu saja. Banyak keseruan yang bisa dimanfaatkan bersama di kala menyambut tahun baru. Namun demikian, perlu ada banyak persiapan yang harus dilakukan sebelum melakukan sukacita tersebut, termasuk di era digital. Dan memanfaatkan smartphone di tahun baru ini adalah pilihan tepat, berikut tips manfaatkan smartphone yang bisa menjadi perangkat multifungsi melalui aplikasi.

Tips manfaatkan smartphone di tahun baru menjadikan satu langkah yang tepat bagi banyak penggunanya saat ini. Sehingga beberapa momen yang ada tidak akan lepas dengan begitu saja, bahkan saat menikmati liburan akhir tahun ini bisa dirasakan dengan nyaman tanpa ada perasaan kekuatiran sedikitpun. Dan hal tersebut bisa dilakukan melalui aplikasi yang berguna untuk smartphone.

IP Webcam

Jika Anda harus meninggalkan rumah dalam waktu lama, tentu mengamankan melalui pejagaan fisik adalah hal yang paling utama disyaratkan. Namun demikian, Anda pun harus juga bisa mengontrolnya setiap waktu saat dimanapun berada. Karena hal itu tentunya untuk memberi rasa kenyamanan dan ketenangan saat meninggalkan dan menikmati liburan.

Hasil gambar untuk apps IP Webcam

Mengontrol rumah dan melihatnya langsung memang bisa dimanfaatkan dengan beragam cara, namun tak mesti harus menggunakan kamera CCTV atau kamera Action dengan biaya yang mahal. Mengandalkan smartphone untuk memangkas biaya, kami rasa hal itu adalah pilihan yang bijak. Yang hanya diperlukan saat ini adalah aplikasi IP Webcam yang kami rasa cukup mumpuni untuk hal ini, karena bisa dipasang di smartphone dan dipantau melalui perangkat komputasi apapun. Bahkan melalui smart TV, karena hal terpenting adalah koneksi internet yang selalu stabil.

tips manfaatkan smartphone dengan aplikasi IP Webcam sangat mudah dan semuanya bisa dimanfaatkan secara gratis, meskipun dalam mode profesional banyak fitur yang bisa dieksplorasi lagi. Caranya, Anda hanya perlu menginstall aplikasi pada smartphone kemudian memantaunya melalui perangkat lain dengan hanya menelusuri IP Addres yang diinformasikan melalui aplikasi. Video record atau foto resolusi tinggi, tentunya bisa Anda dapatkan untuk memantau kondisi rumah yang ditinggalkan.

Viva Video

Liburan, tentunya banyak momen yang teramat sangat untuk dilewatkan dan diabadikan. Jika tidak puas dengan foto, tentu video adalah solusi yang paling tepat. Namun sayangnya, terkadang aplikasi perekam video default pada kamera tidak bisa memberikan hal yang memuaskan, apalagi jika video ini bisa dipajang di situs jejaring sosial media Anda. Tentu polesan yang cantik sangat dibutuhkan.

Hasil gambar untuk apps viva video

Viva video adalah jawaban untuk kebutuhan Anda dalam mewarnai video yang didapatkan. Di dalamnya Anda bisa melakukan banyak editan baik untuk penambahan atau sekedar memotong scene. Selain tentunya perubahan warna tema, serta memasukkan teks dalam video juga. Namun, jika ingin lebih banyak fitur yang didapat Anda harus memiliki versi yang pro yang lebih kaya. 

Map Apps

Berlibur di wilayah orang lain atau kampung halaman sendiri saat ini bukanlah hal yang membingungkan, mesti kondisi dan lingkungan telah berbeda sekalipun. Anda bisa memanfaatkan aplikasi peta untuk menyiasati kearah mana tujuan nantinya. Saat ini aplikasi peta sudah tersedia banyak, bahkan dari beberapa aplikasi tersebut menghadirkan fitur informasi yang begitu komplit. Tak hanya alur perjalanan, namun kondisi arah perjalanan macet atau tidak akan disajikan langsung dilayar.

ilustrasi google maps offline gpsGMaps, Here atau Waze merupakan aplikasi yang bisa Anda manfaatkan. Di dalamnya tersaji banyak fitur dengan kelebihan masing-masing, ada fitur navigasi suara, informasi tempat, informasi perjalanan yang macet atau informasi alternatif perjalanan pun akan ditampilkan di dalamnya.

Trans Apps

Uber, Grab atau Go-Jek sekalipun adalah aplikasi transportasi yang memang layak kami rekomendasikan. Ketiganya bisa Anda manfaatkan untuk menemani aktivitas Anda di dalam kota, apalagi tentunya aktivitas tahun baru pastinya akan lebih padat sehingga hal ini lebih pantas dipilih dibanding harus lelah dalam membawa kendaraan sendiri.

Uber

Selain aplikasi transportasi tersebut, aplikasi penjadwalan transportasi keluar kota pun seperti penjadwalan Kereta API, Pesawat Terbang atau transportasi umum pelayaran laut seperti Pelni pun masih layak untuk Anda miliki. Sehingga ketika liburan tiba atau masa liburan itu habis dan harus kembali ke rumah, Anda bisa memanfaatkannya untuk mengatur jadwal keberangkatan agar tidak tergesa-gesa dan lebih terjadwal.

Ampere Meter Pro

Sebenarnya aplikasi ini bisa masuk daftar aplikasi tambahan yang dibutuhkan, karena hal itu bisa dilihat dari fungsi aplikasinya langsung. Ampere Meter Pro bisa Anda gunakan sebagai perhitungan atau tolak ukur untuk mengetahui berapa kapasitas pengisian baterai kabel atau induk dayanya. Misal ketika Anda memasangkannya dengan powerbank, tingginya arus pengisian akan terpampang langsung pada monitor yang bisa digunakan sebagai indikator berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mengisi daya smartphone.

Hasil gambar untuk apps Ampere Meter ProDengan manfaat tersebut, tentunya persiapan liburan akhir tahun Anda akan menjadi lebih siap jika mengetahui terlebih dahulu kecepatan alat pengisian daya atau medianya tersebut.