ArenaLTE.com –Meski telah melewati pertengahan 2015, produsen ponsel tetap bergairah untuk mendatangkan banyak produk baru besutannya. Bahkan, meski hanya dikenalkan secara resmi saja, beberapa smartphone terbaru tersebut sudah banyak ditunggu dan telah menjadi trending topik pemberitaan beberapa media teknologi.

Pengumuman dan informasi yang datang berlimpah, membuat sebagian orang penasaran mengenai nama dan spesifikasi smartphone terbaru ini. Berikut dikutip dari beberapa sumber informasi mengenai produk terbaru dari produsen ponsel, yang menjadi topik hangat pemberitaan.

Sebagaimana dilansir dari laman GSMArena, Senin (3/8/2015), pengumuman dan informasi yang melimpah mengenai kehadiran smartphone terbaru, menjadi kebutuhan informasi bagi para penggila gadget. Tak sedikit pengguna ponsel pintar tersebut menggali informasi lebih dalam mengenai produk tersebut. Seperti kedatangan dari Hisense PureShot Plus, OnePlus 2, Motorola Moto G, Samsung Galaxy S6 Edge+, Samsung Galaxy Note 5.

Hisense PureShot Plus

Semenjak dirumorkan hadir dengan dukungan kamera besar, informasi pemberitaan tentang kehadiran Hisense menjadi trending topik banyak pengguna gadget dunia. Smartphone terbaru yang akan menjadi produk flagship Hisense ini, diklaim juga akan hadir dengan desain yang indah lebih elegan dan spesifikasi yang cukup menakjubkan.
(Baca: Hisense PureShot+ Segera Terjun di Segmen Smartphone Kamera)

Hisense PureShot Plus hadir dengan dukungan kamera utama sebesar 13 MP serta kamera depan mencapai 5MP. Selain itu juga, menggunakan dimensi layar 5,5 inci dengan panel IPS yang mempu memberikan tampilan gambar layar lebih terang dan jernih meski dalam sudut pandang 170 derajat sekalipun.

Selain itu, seri terbaru dari Hisense akan hadir dengan dukungan konektivitas 4G LTE dengan dua slot SIM Card dan spesifikasi yang cukup gahar.

OnePlus 2

Resmi diperkenalkan secara global dan beberapa waktu lalu untuk Indonesia, menjadi salah satu alasan yang OnePlus 2 menjadi smartphone terbaru yang juga banyak diburu. Bahkan, klaim fitur unggulkan dan desain yang kesat serta dukungan spesifikasi yang cukup tinggi, menjadikan seri ini masuk dalam trending topik pemberitaan.

Kebetulan, saat pengenalan perdananya redaksi ArenaLTE berhasil menjajal ponsel dan beberapa fitur unggulln produk tersebut. OnePlus 2 yang dikabarkan akan resmi dipasarkan pada kuartal-IV 2015, dijual dengan kiraan harga Rp5,4 jutaan.

Untuk melihat produk OnePlus 2 seperti apa, silahkan telusuri penulisan hands-on produk yang pernah diulas oleh tim redaksi.

Motorola Moto G

Pada jajaran ponsel kelas menengah, Motorola Moto G diungkapkan menjadi ponsel seri ketiga dari keluara Moto G, yang juga cukup menarik pencari smartphone terbaru dunia. Generasi ketiga ini telah resmi diperkenalkan, bahkan di beberapa wilayah negara sudah di pasarkan.

Untuk informasi produknya, Moto G generasi ketiga diklaim hadir dengan menggunakan dimensi layar 5 inci dan dukungan resolusi layar HD 720p. Dilengkapi juuga dengan panel Gorilla Glass 3, serta dapur padu dari prosesor Quad Core Snapdragon 410 dan varian memori RAM kapasitas 1 dan 2 GB.

Selain dihias dengan varian kapasitas memori yang berbeda, lainnya adalah penyimpanan internal yang disajikan dalam pilihan 8 dan 16 GB. Serta fitur kamera yang diklaim hadir denga dukungan resolusi 13MP untuk kamera utama dan pada bagian depan 5 MP.

Samsung Galaxy S6 Edge+

Beberapa sumber informasi menyebutkan, Galaxy S6 Edge+ adalah seri terbaru sebagai penerus dari keluarga seri S6 yang dikeluarkan Samsung. Menjadi trending topik pemberitaan hangat, karena banyak spekulasi mengungkapkan bahwa banyak misteri alasan yang dimiliki Samsung menghadirkan smartphone terbaru ini.

Samsung Galaxy S6 Edge+ diklaim akan hadir dengan dua sisi lengkung pada layar, diungkapkan beberapa sumber informasi hal tersebut untuk membedakan dari seri sebelumnya. Bahkan, tak sedikit mengungkapkan bahwa dimensi layar yanng akan digunakan akan lebih besar, hal tersebut diungkapkan karena penamaan plus yang digunakan produsen asal Korea Selatan ini.

Belum ada informasi lebih detail mengenai produk, namun disebutkan bahwa seri ini akan hadir bersamaan dengan seri Galaxy Note 5 dalam acar IFA di Jerman pada September mendatang.

Samsung Galaxy Note 5

Smartphone terbaru lainnya yang juga menjadi trending topik adalah Galaxy Note 5, ponsel layar besar yang diklaim akan menjadi pelengkap seri Note milik Samsung. Beberapa sumber informasi menyebutkan bahwa spesifikasi yang dibawa seri kali ini cukup tinggi

Seperti halnya penggunaan layar yang luas dimensi 5,7 inci dengan panel QHD, serta dukungan dapur pacu dari prosesor Exynos Octa Core yang juga mampu membantu pemrosesan sistem 64 bit. Sedangkan untuk memori RAM, menggunakan kapasitas 4 GB.

Selain itu, pada bagian kamera Samsung dikabarkan akan menerapkan resolusi 18 MP pada bagian utama, serta kamera depan 5 MP. Namun sayang, informasi lengkap mengenai produk ini, belum dijelaskan lebih dalam oleh pihak perusahaan, hanya dirumorkan kehadirannya di pasaran akan ada sekira pada bulan Oktober, setelah dikenalkan resmi di IFA 2015 pada September mendatang.