ArenaLTE.com – Kamera kini telah menjadi fitur yang paling diutamakan produsen ponsel dan juga konsumen ketika ingin membeli. Banyak alasan yang bisa dikemukakan ketika memilih ponsel dengan kriteria kamera yang tinggi, terlebih ketika aktivitas selfie kini menjadi kegiatan ‘wajib’ di setiap momen. Smartphone selfie pun kian menjadi incaran.

Jika awalnya kamera depan hanya sebagai pelengkap, kini kemampuannya semakin ditingkatkan. Smartphone selfie kini bisa melakukan lebih banyak hal dengan fitur yang kaya, terutama untuk membuat wajah pengguna yang melakukan swafoto menjadi lebih cantik atau tampan. Beberapa produsen ponsel banyak yang menjadikan smartphone selfie sebagai nilai jual. Nah, jika Anda memiliki budget 3 jutaan dan ingin memiliki smartphone selfie terbaik, silahkan simak ulasan berikut ini:

Smartphone Selfie 3 Jutaan Terbaik

1. Oppo Selfie F1S

Oppo F1sMemiliki resolusi besar pada bagian kamera tidak melulu harus memperhitungkan harga, Oppo membuktikan bahwa kehadiran Oppo Selfie F1S dengan persenjataan terbaik tidak memusingkan harga. Hadir dengan kamera depan 16MP yang merupakan kualitas tertinggi di kelasnya, lensa aperture F2.0, serta sensor terbaru berukuran 1/3.1 inci untuk memastikan pengguna mendapatkan hasil foto yang memukau pada kondisi cahaya apapun.

Lebih jauh, Oppo F1s dilengkapi dengan berbagai fitur fotografi seperti Beautify 4.0 yang dioptimasi melalui masukan dari ribuan penggunanya untuk menangkap gambar selfie tampak lebih natural, Selfie Panorama yang memungkinkan pengguna untuk mengambil gambar grup selfie dengan sudut lebar 120 derajat. Dan tahukah Anda, harga untuk Oppo Selfie F1S ini hanya dibanderol IDR3,7 jutaan.

Baca :
* Review Oppo F1s: Smartphone 4G LTE yang Jago di Kamera Selfie
* Oppo F1s, Penerus ‘Selfie Expert’ dengan Kamera 16MP Hanya 3 Jutaan

2. Oppo F1

Oppo F1 (1)Aktivitas selfie yang sering tidak mengenal waktu dan tempat, memang sepertinya harus bisa diakomodir dengan baik. Oppo mengklaim jika F1 sudah punya fitur Screen Flash Selfie yang memang sudah jadi andalan sejak ColorOS 2.1 digulirkan pada Mei 2015. Fitur ini memastikan selfie yang kurang cahaya jadi terlihat terang dan alami menggunakan cahaya layar ponsel. Fitur lainnya, kita bisa selfie cukup dengan melakukan gesture tangan atau perintah suara ‘cheese’.

Pun demikian dibalik segudang fitur yang ditawarkan produsen dalam Oppo F1, tidak lantas membuat harganya melambung jauh. Di pasaran hingga saat ini Anda bisa mendapatkannya dengan harga di kiraan IDR3,1 jutaan, bahkan untuk harga bekasnya pun masih cukup tinggi sekira IDR2,5 juta.

3. Asus Zenfone Selfie

asus zenfone selfieTerlihat dari namanya, sudah tergambar bahwa Asus memang sepertinya fokuskan kekuatan kamera pada seri Asus Zenfone Selfie ini.  Kamera depan ZenFone Selfie hadir memiliki resolusi 13MP dan aperture f/2.2, dan itu pun turut dilengkapi lensa sudut lebar88-derajat untuk merekam setiap senyum. Dengan modus panorama yang unik, Anda dapat mengambil foto selfie dengan sudut pandang sampai 140 derajat – sehingga semua dan siapapun akan masuk ke dalam frame.

Untuk harganya sendiri, Asus Zenfone Selfie saat ini terbagi dalam dua varian yang salah satunya dibanderol dengan harga sekira IDR2,5 juta untuk varian memori 16GB. Sedangkan untuk kapasitas 32GB dibanderol dengan harga sekira IDR2,7 jutaan.

4. Lenovo Vibe S1

lenovo vibe s1Lebih dari ekspetasi pengguna, karena bukan hanya sekedar memamerkan besaran resolusi kamera yang menjadi senjata utamanya. Namun, Lenovo Vibe S1 memberikan nilai lebih sebagai smartphone selfie yang menanamkan langsung dua lensa di bagian depan ponsel. Kamera selfie Lenovo Vibe S1 yang bertahta di bagian depan atas layar terdiri dari kamera utama 8MP untuk mengambil foto paling tajam serta kamera kedua 2MP untuk menganalisa kedalaman informasi medan atau ruang.

Untuk harganya sendiri, Lenovo Vibe S1 hadir dengan banderol harga yang hanya sekira IDR2,7 jutaan di pasar Tanah Air saat ini.

5. ZTE Blade S7

zte blade s7ZTE mengklaim ponsel Blade S7 ini sebagai smartphone selfie terbaik di kelasnya. Pasalnya, selain mengusung fitur kamera handal ZTE Blade S7 juga sudah dilengkapi dengan sensor mata dan sensor sidik jari.Blade S7 dirancang dalam desain elegan dan sudah dibenami sejumlah fitur premium seperti kamera depan 13MP PDAF dan kamera belakang 13MP Laser Auto Focus.

Ponsel ini juga sudah memiliki aspek security yang cukup komprehensif. Blade S7 dilengkapi dengan sensor mata dan sidik jari yang pertama di kelas tiga jutaan. Sejumlah fitur unggulan membuat kemampuan kameranya terlihat menonjol. Kamera selfienya dilengkapi dengan flash depan dan mendukung mode panorama dan 14 mode beautification.

6. HTC Desire 826 Dual SIM

htc desire 826 dual simWalaupun namanya sudah tidak terlalu terdengar, tapi HTC masih beredar di Indonesia. Salah satu produk unggulannya adalah HTC Desire 826 Dual SIM yang menyasar segmen menengah. Karena untuk segmen premium, produsen asal Taiwa ini memiliki HTC One Series. Bodynya tidak terbuat dari metal, semuanya terbuat dari bahan plastik tapi dengan lapisan berkualitas dan finishing glossy yang terasa lebih bagus dari rata-rata ponsel lain.

Ponsel ini memiliki layar 5,5 inci Full HD Super LCD3. Smartphone ini memakai kamera utama 13 MP, sensor BSI, lensa 28mm f/2.2, auto fokus dan LED flash.  Interface sudah cukup lengkap seperti kamera ponsel lain pada umumnya.

Nah, yang menonjol justru kamera selfie pada smartphone ini. Kamera depannya memiliki kualitas setara dengan kamera utama. Desire 826 Dual SIM memiliki kamera dengan teknologi HTC UltraPixel berkekuatan 13MP, sensor BSI, f/2.0, lensa 28,2mm. Bisa dipakai merekam video 1080p. Bahkan pengaturan yang tersedia pada kamera depan sama dengan kamera utama. Smartphone 4G LTE ini dibanderol dengan harga IDR 3,2 jutaan.