ArenaLTE.com – Setiap tahun selalu muncul smartphone terbaru dengan hardware yang main canggih peningkatan performa dilakukan baik dari sisi Memori, RAM, Prosesor dan Layar. Namun ketika kita menggunakan smartphone untuk bermain game khususnya game berkualitas tinggi untuk mobile, maka pilihan performa dan kualitas menjadi sangat penting. Dan tahun ini muncul smartphone game terbaik 2016 yang akan memenuhi kebutuhan para mobile gamer, berikut ini kami pilihkan smartphone game terbaik 2016.

Samsung Galaxy S7 Edge

Samsung Galaxy S7 vs Galaxy S7 EdgeHingga saat ini, Samsung Galaxy S7 Edge masih menjadi smartphone paling powerfull yang ada di pasaran. Ditancapkan prosesor terbaru Snapdragon 820 dan GPU (Graphic Prosesor Unit) Adreno 530 GPU yang didorong RAM 4 GB sudah menjadi jaminan mampu mendukung semua game mobile yang tersedia dipasaran sekarang ini dan game yang akan datang.

Untuk memiliki salah satu smartphone game terbaik 2016 ini tentu saja cukup menguras kantong, namun menawarkan jaminan performa dan pengalaman gaming mobile yang extreme termasuk kemampuannya tetap bersaing dengan smartphone canggih lainnya dan mendukung game terbaru hingga dua tahun kedepan.

Layar smartphone yang melengkung disisi membuat maksimal ukuran layar 5,5 inchi Samsung Galaxy S7 edge ini. Seperti biasanya, kualitas tampilan layar Samsung selalu menjadi terbaik dibanding smartphone lainnya dipasaran. Selain spesifikasi yang prima, Samsung Galaxy S7 Edge dibuat khusus untuk berbagai aktivitas gaming yang sempurna termasuk dukungan khusus untuk Samsung Gear VR.

Samsung menghadirkan software khusus dan satu-satunya yang ada di Samsung berupa Game Launcher yang berfungsi seperti layaknya pusat game dalam satu tempat. Lengkap dengan tombol khusus yang disebut Game Tool yang berfungsi untuk memblokir pemberitahuan dan merekam gameplay dari dalam game apapun sehingga kita tidak akan terganggu ketika memainkan game. Tidak hanya itu, Samsung Galaxy S7 edge ini juga dilengkapi dengan Vulkan API yang diprediksi akan menjadi masa depan mobile gaming.
BacaSamsung Galaxy S7 vs Galaxy S7 Edge, Pilih Mana?

Nexus 6P

nexus_6pKemampuan hardware dengan spesifikasi memang agak sulit dijangkau untuk pembeli biasa. Namun Xiaomi memproduksi smartphone yang mampu bersaing dengan smartphone andalan Samsung dan Apple dengan harga hampir setengahnya dan kualitas smartphone kelas menengah juga semakin meningkat mendekati kemampuan smartphone kelas premium.

Nexus 6P memiliki prosesor Snapdragon 810 dengan GPU Adreno 430. Dukungan RAM 3 GB RAM dan layar AMOLED 5,7 inci membuat Nexus 6P ini tampil mengesankan dan yang paling mengejutkan adalah harganya yang terjangkau. Nexus 6P dibanderol harg asekitar USD450 atau lebih murag USD300 daripada Edge Galaxy S7. Banyak gamer berusaha mendorong kinerja smartphone dengan mengorbankan performa grafis guna mendapatkan kelancaran permainan games yang dimainkannya.

Meskipun spesifikasi yang dimilikinya sedikit lebih rendah dari Samsung Galaxy S7 Edge, Nexus 6P memiliki kelebihan pada ukuran layar dengan 5,7 inci dan teknologi AMOLED sebagai jaminan tampilan yang prima.

HTC 10

htc 10 fixedJika kalian suka memainkan games dengan suara yang keras maka pilihan terbaik akan jatuh pada smartphone HTC 10. HTC khusus menerapkan teknologi audio BoomSound uantuk memanjakan telinga para gamer dengan HTC 10 ini. Seperti pada model sebelumnya, HTC juga memasangkan speaker stereo bahkan dengan tambahan sebuah twist.

Speaker utama menghadap ke depan; sedangkan speaker bawah sekarang berada di sisi dasar smartphone. Speaker bagian atas digunakan untuk treble dan mid, sementara speaker bawah memainkan peran sebagai subwoofer dengan fokus pada frekuensi yang lebih rendah.

Selain speaker dan kualitas suara yang prima, HTC 10 juga memiliki tampilan dan desain yang bagus juga spesifikasi yang handal untuk mampu bersaing sengan Galaxy S7. Didalamnya menancap prosesor Snapdragon 820 dengan Adreno 530 GPU, seperti Samsung RAM juga dipasang 4 GB. Satu-satunya kekurangan dari HTC 10 ini yaitu belum memiliki layar AMOLED berteknologi super LCD.
Baca: HTC 10 Resmi Muncul, Siap Tantang Samsung Galaxy S7 dan LG G5