ArenaLTE.com – Buat pengguna smartphone, momentum mudik ini bakal membawa permasalahan tersendiri. Salah satunya adalah kehabisan baterai saat di tengah-tengah perjalanan. Ada banyak solusi yang bisa dipilih lho. Membeli smartphone dengan baterai super merupakan opsi jitu. Bukan tak mungkin baterai berkapasitas besar ini mampu menjaga smartphone tetap hidup dari awal perjalanan hingga sampai tujuan.
BACA: Yuk! Melihat Perkembangan Teknologi Baterai Smartphone yang Kian Canggih

Nah, berikut beberapa smartphone dengan baterai super alias memiliki daya tahan tangguh untuk dibawa mudik dengan kapasitas di atas 3.000mAh. Kalau smartphone standar hanya bisa bertahan kurang dari sehari, maka handset seperti ini tentu bisa bertahan lebih dari sehari.

Buat melihat harga smartphone ini, kalian bisa mengeceknya dengan mengklik HARGA DAN SPESIFIKASI.

  1. Samsung Galaxy S7 Edge

keunggulan Samsung Galaxy S7 EdgeSmartphone ini punya beberapa keunggulan tersendiri yang menjadikannya masuk dalam daftar ini. Selain mengusung baterai berkapasitas besar 3600mAh yang tentu saja staminanya sedikit lebih kuat dari ponsel pada umumnya, Galaxy S7 Edge mendukung teknologi fast charging paling anyar.

Jadi, meskipun punya kapasitas besar, kalian pun mendapat keuntungan dengan pengecasannya yang super cepat. Dalam waktu sekitar satu setengah jam, baterai yang kosong bakal terisi penuh kembali lho. Minimal kalau kehabisan baterai di perjalanan, kita tak butuh waktu banyak untuk mengisinya kembali.

Samsung Galaxy S7 Edge hadir dengan layar 5.5 inci Quad HD Super AMOLED yang kedua sisinya melengkung. Pada bagian dapur pacu, generasi ketujuh Galaxy S Series ini diperkuat chipset Exynos 8890 dan RAM sebesar 4GB. Sedangkan storage internal ada dua pilihan yaitu berkapasitas 32 GB dan 64 GB.
BACA: Tips Mempercepat Proses Charging Smartphone

2. Asus Zenfone Max

zenfone maxAsus Zenfone Max juga termasuk smartphone dengan baterai super karena memiliki kapasitas 5000mAh. Sehingga di atas kertas saja sudah memberikan jaminan daya tahan yang awet. Baterai di ponsel ini bisa bertahan kurang lebih dua hari untuk pemakaian normal. So, buat perjalanan mudik yang biasanya hanya memakan waktu tak lebih dari dua hari, Asus Zenfone Max menjadi pilihan yang direkomendasikan.

Selain itu, Asus Zenfone Max bisa difungsikan menjadi power bank lho. Artinya saat ada perangkat lain, baik smartphone maupun gadget yang membutuhkan pengecasan darurat, kalian bisa menjadikan Zenfone Max sebagai solusi.

Asus Zenfone Max mengantongi layar 5,5 inci pada resolusi HD (1280×720 piksel) yang dibungkus panel anti gores Gorilla Glass 4. Dapur pacunya disuntik Qualcomm Snapdragon 410 yang berclockspeed 1.2GHz, didukung RAM 2GB, ROM 16GB. Di sektor fotografi terbenam kamera 13MP (laser autofocus, dual-LED flash) dan kamera depan 5MP.
BACA: Review Asus Zenfone Max: Tak Perlu Powerbank Karena Baterai Tahan Lama

3. Xiaomi Redmi Note 3

Xiaomi-Redmi-Note-3-Xiaomi Redmi Note 3 juga terpilih karena mengusung baterai berkapasitas 4050mAh. Smartphone ini juga cukup bandel karena mampu menyuguhkan daya tahan baterai hingga seharian lebih. Xiaomi Redmi Note 3 mengadopsi layar 5.5-inch full HD (1080×1920 piksel), kamera utama 16MP dengan dual LED flash dan kamera depan 5MP. Mengandalkan chipset Qualcomm Snapddragon 650 yang didukung RAM 2GB dan memori internal 16GB.

4. Lenovo Vibe P1 Turbo dan P1 m

Lenovo Vibe P1 TurboLenovo P1 Turbo memiliki kapasitas yang besar mencapai 5.000 mAh. Hal ini bisa mengindikasikan bahwa ponsel mampu diajak berakvititas lebih lama, dari ponsel dengan baterai standar yang ada saat ini. Kekuatan smartphone ini nyaris tak jauh berbeda dengan Zenfone Max. Seri ini juga bisa dimanfaatkan sebagai pengganti powerbank.

Lenovo Vibe P1 Turbo juga sudah mendukung fungsi pengisian baterai cepat yang disebut Turbo Charge. Bisa mengisi ulang baterai mencapai 80% hanya dalam hitungan satu jam. Vibe P1 Turbo memiliki display seluas 5,5 inci dengan resolusi full HD 1080×1920 piksel. Seri ini mengandalkan prosesor 64-bit Qualcomm Snapdragon 615 octa core berkecepatan 1.5 GHz dan RAM 3GB serta GPU Adreno 405. Dibenami kamera belakang 13MP dengan teknologi fokus cepat PDAF dan kamera depan 5MP.

Sementara Lenovo Vibe P1 m hadir dengan bekal baterai 4.000 mAh. Dalam keadaan standby, smartphone ini bisa bertahan dalam kurun waktu 600 jam, namun saat digunakan untuk beraktivitas ponsel standar seri ini diklaim mampu digunakan hingga dua hari. Lenovo Vibe P1 m memiliki layar 5 inci dengan panel LCD IPS. Seri ini juga hadir dengan kamera utama sebesar 8MP, serta kamera depan yang membawa resolusi 5MP.
BACA: Ingin Beli Smartphone 4G LTE Lenovo? Yuk Baca Panduan Lengkapnya di Sini

5. Lenovo A5000

Lenovo A5000Masih dalam jajaran power series lainnya dari Lenovo, seri Lenovo A5000 adalah smartphone dengan baterai super yang berkapasitas 4.000 mAh. Kapasitas yang cukup besar bila dibandingkan dengan beberapa pesaing di kelas menengah bawah yang dibidiknya.

Untuk spesifikasinya sendiri, seri ini hadir dengan dukungan dimensi layar 5 inci dan panel LCD IPS. Namun sayangnya, seri ini hanya membawa persenjataan dapur pacu standar ponsel middle-end. Prosesor yang digunakannya adalah Mediatek MT6582, serta memori RAM sebesar 1GB dan ROM yang hanya berkapasitas 8GB.

6. Lenovo P90

lenovo_p90

Lenovo P90 adalah smartphone dengan kemampuan standar yang bisa diandalkan. Berbagai fitur yang dibenamkan sudah cukup menjanjikan mulai dari kamera berkekuatan 13MP, prosesor Intel quad core, display full HD hingga memori internal 32GB. Lenovo P90 dengan satu slot SIM card ini sudah disuplai jalur data sekelas 3G (900/2100 MHz) dan mengakomodasi jaringan 4G TDD dan FDD LTE.

Baterai adalah sektor yang menonjol pada Lenovo P90, dengan Li-Po berkapasitas 3.900 mAh. Sumber tenaga ini sangat handal karena menjadikannya memiliki daya tahan lebih lama dari smartphone kebanyakan. Bisa bertahan seharian lebih dipakai untuk aktifitas standar seperti chatting, browsing dan membuka satu dua aplikasi seperlunya.

7. Infinix Note 2

infinix note 2 lteKapasitas baterai ponsel ini mencapai 4.000 mAh sehingga memiliki daya tahan cukup baik. Ditambah lagi ponsel ini sudah mendukung fitur sebagai pencatu daya bagi ponsel lainnya, hal ini bisa dimanfaatkan pengguna melalui konektivitas USB On-The Go (OTG).

Infinixe Note 2 merupakan smartphone dengan baterai super yang mengusung spesifikasi cukup menjanjikan. Mulai dari prosesor octa core berclockspeed 1.3GHz serta RAM 2GB. Selain itu, sektor fotografinya termasuk impresif berkat kamera 13MP dan kamera depan 2MP.

8. Evercoss Winner Y2+

Evercoss WINNER Y2+ POWERTren smartphone dengan baterai super yang dibesut beberapa brand papan atas diikuti juga oleh Evercoss. Produsen smartphone merek lokal ini baru saja merilis Evercoss Winner Y2+ Power yang hadir dengan baterai berkapasitas besar 4.350 mAh. Dengan Evercoss Winner Y2+ Power, pengguna diharapkan tetap nyaman dan tidak takut kehabisan daya ketika menjalankan berbagai fitur maupun aplikasi. Karena kapasitas  baterai yang dimiliki smartphone ini sudah sangat besar.

Selain mengandalkan kekuatan baterai, smartphone ini ditopang dengan prosesor Quad Core  1.3 Ghz, RAM 2 GB, internal memory 16 GB. Dengan sokongan RAM 2G, Winner Y2+ Power mampu menjalankan berbagai aplikasi dan game dengan kinerja lancar. Nilai minusnya adalah, belum tersedianya koneksi 4G LTE di smartphone ini.

Nah, itulah beberapa smartphone yang bisa diandalkan buat mudik. Buat yang penasaran kalian bisa mengecek harga smartphone tersebut di HARGA dan SPESIFIKASI.