ArenaLTE.comSamsung hari ini resmi meluncurkan seri smartwatch Gear S2 di Indonesia. Jam pintar generasi terbaru ini hadir dengan dua pilihan model, yaitu Samsung Gear S2 dan Gear S2 Classic. Perangkat yang masuk dalam kategori wearable ini meripakan jam berbentuk lingkaran pertama dari Samsung dan telah dilengkapi dengan rotating bezel, tampilan muka intuitif dan fitur-fitur terdepan untuk memberikan akses mudah bagi pengguna dalam menjalankan keseharian mereka.

Andre Rompis, Vice President IT & Mobile Business Samsung Electronics Indonesia (SEIN), menuturkan bahwa Samsung Gear S2 dibuat berdasarkan tren yang berkembang berupa desain bulat yang mudah dikontrol dengan UX custom dan fitur Gear S2 yang canggih. Sehingga memudahkan pengguna untuk meningkatkan, mewujudkan dan menambahkan keseruan dalam pengalaman mobile mereka. “Bahkan untuk menjadikan perangkat ini lebih personal, pengguna dapat mengubah tampilan layar dan pilihan warna Samsung Gear S2 sesuai dengan mood, style, dan gaya personalnya,” tambah Andre.

Smartwatch Samsung Gear S2

Nah, apa saja yang menarik dari jam pintar terbaru besutan Samsung ini? Berikut ini fakta-fakta menarik mengenai Samsung Gear S2 yang perlu Anda ketahui:

1. Hadir dengan 2 Pilihan Model

Samsung menciptakan dengan dua pilihan berbeda, yakni versi Gear S2 dan Gear S2 classic. Perusahaan dua jenis ini karena ingin menarik perhatian dua preferensi konsumen yang berbeda. Gear S2 Classic dibuat untuk pengguna yang menyukai desain timeless, dengan sentuhan akhir warna hitam yang elegan dengan tali jam dari kulit asli. Sedangkan Samsung Gear S2 ideal untuk mereka yang selalu aktif dan menyukai desain minimalis dan modern.

2. Desain & Pilihan Warna

Samsung Gear S2 memiliki desain bulat yang menarik dengan fitur canggih multifungsi. Serta UX yang intuitif dan dapat dipersonalisasi sehingga pengguna dapat meningkatkan, mewujudkan dan membawa keseruan dalam pengalaman mobile. Di Indonesia, Samsung Gear S2 akan tersedia dalam warna abu-abu tua dengan tali jam berwarna senada, dan warna silver dengan tali jam berwarna putih. Sementara itu Samsung Gear S2 Classic akan tersedia dalam warna hitam dengan tali kulit.

 

3. Body yang Tipis dan Kokoh

Dengan ketipisan 11.4-milimeter, Samsung Gear S2 memiliki desain yang ringan dan kokoh di pergelanggan tangan Anda. Gear S2 menawarkan pengalaman smartwatch yang seru, berkat layar bulat 1.20 inch dan resolusi 360 x 360 (302 ppi)-nya. Tak hanya itu, jam ini juga cocok dipakai untuk berbagai aktivitas, termasuk outdoor seperti berenang. Karena telah memiliki sertifikasi IP68 yang membuatnya tahan air dan debu.

4. Memiliki Bezel dengan 2 Tombol

Jam ini memiliki bezel yang dapat diputar dan dilengkapi dengan dua tombol, yaitu Home dan Back. Sehingga pengguna dapat lebih cepat dan tepat dalam mengakses notifikasi dan aplikasi dengan lebih cepat.

Gear-S2

 

5. Dibekali Fungsi Pemantau Kesehatan

Fungsi kesehatan baru dari Samsung Gear S2 akan mendorong konsumen tetap sehat dan aktif. Terdapat 24-hour Activity Log yang memungkinkan pengguna melihat progres dan pola aktifitas keseharian dalam sekali lihat. Gear 2 juga akan mengirimkan pesan pengingat untuk memotivasi pengguna untuk tetap menjalankan gaya hidup sehat.

6. Baterai Tahan 2-3 Hari

Semua fitur Samsung Gear S2 yang terkoneksi ini akan didukung oleh baterai yang tahan sampai 2-3 hari, memungkinkan pengguna untuk tetap berhubung tanpa harus khawatir untuk me-recharge baterai. Untuk mengisi baterai dengan mudah Anda bisa meletakan Samsung Gear S2 pada charging wireless yang tersedia pada saat pembelian.

7. Bisa Dipersonalisasi

Pengguna dapat dengan mudah mengganti tali jam dengan sekali klik, dan mengganti tampilan layar jam dengan tampilan yang lebih personal dan canggih tergantung dengan waktu, tempat, dan aktivitas.

8. Platform Tizen dengan Fitur Kaya

Aplikasi-aplikasi pada Gear S2 bisa dilihat dengan sangat jelas agar para pengguna tidak melewatkan notifikasi pop-up. Ini merupakan jam pintar perdana Samsung yang dibekali dengan sistem operasi Tizen. Sebagai informasi, Tizen adalah platform open source yang disupport penuh oleh Samsung dan Intel terutama dirancang untuk Internet of Things. Jam ini juga memiliki 1-GHz dual core prosesor yang optimal, sehingga bisa memberikan performa kegiatan dengan mudah dan efisien.

Fiturnya kaya, sehingga pengguna dapat tetap terhubung dengan notifikasi untuk mengecek kalender, email, berita dan bahkan mengirim pesan penting langsung dari pergelangan tangan mereka. Karena jumlah aplikasi yang masih terbatas, maka Samsung membuka kolaborasi dengan developer dan mitra untuk membawa peningkatan kustomisasi dan aplikasi pada perangkat tersebut. Saat ini Gear S2 juga mendukung konektivitas dengan smartphone Android 4.4 yang memiliki RAM minimal 1,5 GB. Menurut rencana, Gear S2 juga akan tersedia di platform iOS.

9. Harga Samsung Gear S2

Di Indonesia, pengguna dapat melakukan pre-order Samsung Gear S2 sejak 27 November hingga 13 Desember 2015 dengan mengunjungi www.GalaxyLaunchPack.com. Harga Samsung Gear S2 adalah IDR 3,999 juta, sedangkan untuk Gear S2 Classic dibanderol IDR 4,499 juta.

Konsumen akan mendapatkan promo menarik selama masa Pre Order yaitu cashback hingga Rp.800.000,- dan tambahan strap senilai Rp.650.000,-. Setelah 20 Desember 2015, konsumen dapat memperoleh Gear S2 secara langsung di Samsung Experience Store dan Urban Icon Store tertentu di seluruh Indonesia.