ArenaLTE.com – Keberhasilan Oppo menjadi vendor smartphone nomor dua di Indonesia tak diragukan lagi berkat peran camera phone mereka yang sukses. Strategi Smartphone Oppo bermain di segmen kamera terbayar lunas. Mereka mampu merancang strategi bisnis dan inovasi produk yang bisa memenuhi kebutuhan pasar lewat smartphone selfie.

Andalan mereka untuk mencuri perhatian pasar di tengah sengitnya kompetisi adalah dengan mengusung jargon ‘Selfie Expert’. Tak tanggung-tanggung beberapa varian smartphone selfie mereka rilis dan semuanya nyaris diminati konsumen.

Nah,  kebetulan bertepatan dengan momen liburan akhir tahun, mungkin kalian berencana berburu smartphone selfie. Oppo mempunyai rangkaian smartphone selfie yang disesuaikan dengan kocek para peminatnya lho.

4 Smartphone Selfie OPPO Pilihan Akhir Tahun

OPPO A37 (IDR 1.999.000)

Oppo-A37-IndoIni dia smartphone selfie Oppo yang paling juara murahnya. Oppo sendiri menyebutnya sebagai ponsel kamera selfie dengan harga terjangkau. Tapi tak perlu kuatir karena biarpun harganya relatif ringan di kantong, Oppo A37 tetap menawarkan pengalaman terbaik untuk pengguna dengan kombinasi atau paket menarik.

Oppo A37 membawa eye catching desain dengan garis mulus serta layar 5 inci dibungkus 2.5D Arc Edge Screen. Oppo A37 juga dipersenjatai dengan berbagai fitur selfie seperti; Beautify 4.0 yang dioptimasi untuk menangkap gambar selfie tampak lebih alami, hadir dengan 7 tingkatan yang dapat membuat wajah tampak cantik dan natural.

Sebagai perangkat selfie, Oppo A37 tentunya melakukan kustomisasi pada sensor kamera depan dengan kekuatan 5MP sensor ¼ inci dan teknologi OmiBSI+ (backside illumination). Sementara kamera utama punya resolusi 8MP didukung LED flash.

Oppo A37 mengantongi 2GB RAM dan 16GB ROM yang dapat diperluas hingga 128GB. Smartphone ini menggabungkan prosesor quad-core 64 Bit Snapdragon dengan sistem operasi terbaru, ColorOS 3.0 menawarkan pengalaman multitasking mulus. Inovasi baru triple-slot pada A37 memungkinkan perangkat ini menggunakan kombinasi 2 slot kartu nano SIM dengan jaringan 4G LTE yang mendukung kecepatan hingga 150 Mbps dipadukan dengan slot MicroSD card.

OPPO F1s (IDR 3.499.000)

Oppo F1s Oktober 2016 smartphone selfieSeri paling populer ini punya kamera selfie didukung chip pengolahan citra yang memimpin industri. Oppo F1s dilengkapi dengan kamera depan 16MP yang merupakan kualitas tertinggi di kelasnya, lensa aperture F2.0, serta sensor terbaru berukuran 1/3.1 inci.

Oppo F1s dilengkapi dengan berbagai fitur fotografi seperti Beautify 4.0 yang dioptimasi melalui masukan dari ribuan penggunanya untuk menangkap gambar selfie tampak lebih natural, Selfie Panorama yang memungkinkan pengguna untuk mengambil gambar grup selfie dengan sudut lebar 120 derajat. sehingga dapat mencakup lebih banyak orang, serta fitur Screen Flash yang memanfaatkan cahaya layar perangkat sebagai lampu tambahan.

Oppo F1s juga mengadopsi layar 5,5 inci dan finishing 2,5D yang dilengkapi dengan proteksi Corning Gorilla Glass 4. Fitur unggulan lain dalam Oppo F1s adalah pemindai sidik jari yang dibuat dengan baik, halus, sensitif dan tahan lama saat pertama disentuh. Walau tombol pemindai dengan tebal hanya 0.1 mm, sensornya lebih akurat dan cepat. Proses pengenalan sidik jari hanya membutuhkan waktu 0,22 detik.

Soal dapur pacu, Oppo F1s dilengkapi dengan prosesor 64-bit Octacore dengan RAM sebesar 3GB dan memori internal sebesar 32GB. Dengan mekanisme baru triple-slot tray, pengguna dapat memperbesar kapasitas penyimpanan hingga 128GB sehingga tidak perlu khawatir akan kekurangan kapasitas.

Selain itu, pengguna juga diberikan keleluasaan untuk mengatur kartu telepon dan internet dengan hadirnya dua slot kartu SIM 4G LTE. Buat sumber dayanya, Oppo F1s mengandalkan baterai berkapasitas 3075 mAh.

Oppo A39 (IDR 2.799.000)

OPPO A39Oppo A39 adalah smartphone selfie dengan harga paling memikat. OPPO A39 memiliki kamera selfie 5MP dengan sensor super besar ¼-inch dengan 1.4 um pixel. Dengan sensor sebesar ini menjamin sensitifitas cahaya yang lebih dan tingkat noise yang rendah yang dapat menghasilkan gambar secara jernih dalam mode foto dan video.

Sebagai perangkat Selfie tentunya tidak lupa Oppo membenamkan teknologi Beautify 4.0 yang menyajikan tangkapan dan hasil yang lebih natural. Sementara pada sisi kamera utama, A39 membawa kamera 13 megapiksel yang dapat menangkap gambar ultra high definition sebesar 50 megapixel.

Oppo A39 punya ukuran layar 5,2 inci dengan panel cembung 2.5D berlapis Corning Gorilla Glass 4. Bodynya sendiri terbuat dari material alumunium alloy ringan dengan berat 146 gram.

Untuk menunjang performanya dalam menjalankan aplikasi, Oppo A39 dilengkapi prosesor MT6570 64 bit dan RAM besar 3GB. Sementara itu untuk menampung hasil selfie, OPPO memberikan ruang lapang 32GB yang dapat diperluas lagi hingga 256 GB.

Smartphone ini sudah mengusung sistem operasi ColorOS 3.0 yang berjalan di atas platform Android dipadukan dengan baterai sebesar 2900 mAh. Perangkat ini memiliki fitur smart power-optimization yang memadukan antara prosessor, sistem operasi dan baterai sehingga menghasilkan waktu penggunaan selama 10 jam. Oppo juga menyematkan dukungan triple slot dimana ada 2 slot untuk kartu 4G LTE dan 1 slot untuk perluasan penyimpanan melalui microSD.

OPPO F1 Plus (IDR 5.499.000)

oppo f1 plus (1)Ini dia seri smartphone selfie teratas Oppo yang tetap menarik perhatian. Sama seperti pendahulunya, Oppo F1 Plus adalah perangkat yang menawarkan kekuatan di sektor kamera depan. Tengok saja, Oppo membenamkan kamera selfie 16MP yang sudah didukung dengan fitur Beauty  4.0 dan Selfie Panorama yang memungkinan memotret grup selfie hingga 120 derajat.

Kamera depan Oppo didukung teknologi sensor ISOCELL 1/3.1 inci dan hi-light camera yang bisa memberikan sensitivitas cahaya lebih tinggi dari kamera smartphone pada umumnya. Dengan teknologi ini, F1 Plus punya 2x diyanmic range dan gambar 4x lebih minim noise.

Meski fokus di kamera, Oppo F1 Plus tetap tak melupakan sektor lain. Dapur pacunya mengandalkan prosesor delapan inti dengan clockspeed 2.0 Ghz, 4GB RAM dan 64 GB ROM yang dapat diekspansi hingga 128GB dengan microSD.

Guna mendongkrak sektor keamanan, Oppo F1 Plus disuntik “Touch Access Technology “ yang menawarkan teknologi sensor sidik jari. Membuka perangkat ini diklaim hanya butuh waktu 0,2 detik.

Untuk sumber daya, F1 Plus dilengkapi baterai berkapasitas 2850mAh yang dilengkapi teknologi pengisian cepat VOOC Flash Charge. Opo F1 Plus sudah mendukung jaringan 4G LTE dengan dual nano SIM berkonsep hybrid, yang bisa digunakan untuk kartu operator mana saja.

Bagaimana? Tertarik membeli smartphone selfie OPPO? Tinggal pilih deh sesuai kocek kalian.