ArenaLTE.com – Bukan hal yang aneh lagi jika Instagram kini dijadikan sebagai salah satu sarana paling efektif untuk berjualan barang secara online. Multi-account Instagram sangat berguna karena satu pengguna bisa memiliki beberapa akun berbeda untuk keperluan yang berbeda-beda, selain untuk akun pribadi juga itu juga ounya akun lain untuk promosi usaha lainnya. Sebelumnya untuk memposting gambar atau video dengan akun yang berbeda-beda tersebut, kita harus login dan log out dulu satu persatu dari berbagai akun Instagram yang kita miliki. Merepotkan bukan?

Kini Instagram menghadirkan salah satu fitur yang paling ditunggu-tunggu dan diminta oleh para pengguna Instagram yaitu hadirnya dukungan terhadap fitur multi-account Instagram, yang sudah dihadirkan dalam tahap penggunaan secara beta bagi pengguna Android. Meskipun kita masih belum bisa melakukan “ReGram” (posting ulang gambar atau video orang lain), juga belum bisa melakukan melakukan scheduling post. Kini kita bisa log in dengan beberapa akun dan untuk melakukan posting yang berbeda dari masing-masing akun cukup lakukan switch accout tanpa harus log out dan log in kembali dengan akun yang diinginkan.

Multi-account InstagramCara Menggunakan Fitur Multi-account Instagram

Dengan kemampuan multi-account Instagram, kini kita bisa memiliki satu account instagram pribadi, satu lagi untuk pekerjaan atau akun bisnis, dan kemudian satu lagi untuk akun rahasia. Kita tak perlu lagi keluar masuk akun seperti dulu. Cukup plilih option di area aplikasi photo sharing yang dapat kita temukan di bawah menu berupa tiga titik. Jika kita menggunakan dan menginstal aplikasi Instagram versi Beta, maka kita akan menemukan tambahan tombol tambah akun.

Nah, sekarang kita bisa login dengan berbagai akun Instagram yang kita punya, dan untuk berpindah akun (switch account) cukup menekan sudut kiri atas layar (seperti yang biasa kita lakukan untuk berpindah akun di Twitter atau Gmail). Sekarang satu-satunya tantangan adalah tidak salah posting, jangan sampai kita posting video 25 detik Justin Bieber di IG menggunakan akun bisnis.

Nantinya versi update aplikasi multi-account Instagramini akan muncul dalam versi 7.12.0. Namun karena masih dalam versi beta, dan versi update belum diluncurkan secara resmi untuk pengguna secara umum maka untuk mencoba fitur baru Instagram ini bisa kita lakukan dengan beberapa cara. Yang pertama yaitu begabung dengan Instagram beta program, langkah ini akan membuat kita selalu mendapatkan akes untuk menikmati fitur-fitur terbaru sebelum di launching secara resmi. Cara lain yaitu dengan mendapatkan file APK dari berbagai situs lain yang menyediakan file Instagram beta ini.