ArenaLTE.com – Meski belum resmi dirilis secara resmi di Indonesia, namun game Pokemon Go sudah familiar oleh pengguna smartphone. Permainan dengan memanfaatkan sistem GPS dan kamera ini, memang kerap disinggung cukup mudah dimainkan. Namun sayangnya, ada beberapa pengguna yang belum mengetahui lebih banyak tentang fitur yang tersimpan di dalamnya. Seperti halnya tips memaksimalkan fitur Incense di Pokemon Go untuk mendapatkan sebanyak 30 ekor dalam waktu 30 menit.

Pokemon Go bisa dibilang sebagai game berbasis augmented reality (AR), sekaligus permainan berbasis lokasi yang akan memberikan izin memburu binatang ikonik di beberapa titik area dengan cara yang mudah. Pemain bisa mengaktifkan fitur global positioning system (GPS) saat berburu, dan memilih menangkap Pokemon dengan kamera atau tidak (menon-aktifkan kamera/ AR).

Meski terdengar perburuaan dalam permainan ini terdengar gampang, namun ternyata ada beberapa trik yang bisa dilakukan pemain untuk lebih memaksimalkan permainan. Seperti halnya untuk mengundang para pokemon atau para monster digital ini untuk datang ke pemain langsung dan ditangkap. Sehingga tak perlu lagi pemain bersusah payah menghampiri Pokestop untuk menangkapnya.

Hal yang pertama bisa dilakukan adalah dengan mendekati area dengan rule modules aktif. Untuk hal ini, tentunya Anda harus mendekati area tersebut yang bisa dilihat langsung dari layar. Hampiri area atau Pokestop yang ditamburi banyak bunga berguguran, karena hal tersebut pasti akan mengundang secara langsung Pokemon untuk bisa ditangkap.

incense

Selain mendekati area dengan rule modules yang aktif, pengguna juga bisa memaksimalkan dengan cara lain untuk menangkap lebih banyak Pokemon. Salah satu yang bisa dilakukannya adalah dengan mengaktifkan item Incense di Pokemon Go yang sudah di dapatkan pengguna. Namun, bukan hanya sekedar berdiam diri saja dengan incense yang aktif bisa memberikan keberuntungan tersebut.

Dalam laman forum reddit yang ditulis oleh Pokemon Go Coding’s mengungkapkan bahwa cara terbaik untuk memaksimalkan Incense di Pokemon Goadalah dengan tidak hanya sekadar berdiri atau diam di satu tempat. Item ini bisa dimaksimalkan pengguna, jika pemain melakukan perjalanan beberapa meter untuk mengundang Pokemon lebih banyak.

Sumber informasi menjelaskan, incense memang bisa mengundang satu Pokemon dalam waktu lima menit untuk datang atau bergerak di sekitar pemain. Namun, undangan ini akan meningkat sebanyak satu menit sekali untuk kehadiran Pokemon jika para pemain melakukan perjalanan sekitar 200 meter. Bahkan disebutkan, kecepatan jalan sekitar 7,5 mil per jam akan sangat memberikan hasil lebih baik.

Jika diperhitungkan dalam masa aktif Incense di Pokemon Go selama 30 menit, serta melakukan penangkapan dengan cara seperti yang disebutkan di atas, tentunya memungkinkan pengguna akan bisa menghadirkan Pokemon atau binatang ikonik ini sebanyak 30 ekor selama incense aktif. Selamat Mencoba!!