ArenaLTE.com – Masuk dalam Minggu ke-dua Oktober 2015,  ternyata smartphone Dual SIM 4G LTE di area pertokoan ponsel Roxy Mas, Jakarta, masih cukup digemari oleh pecinta gadget Tanah Air. Bahkan, beberapa ponsel tersebut diungkapkan banyak pemilik toko telah keluar deras. Beberapa alasan diutarakan karena ponsel pintar ini cukup ramah di kantong, serta memiliki fitur unggullan yang mampu mengenai dua jenis SIM card operator Indonesia.

Harga bukan sekedar jadi alasan utama pembeli mengincar ponsel dual SIM 4G ini, namun spesifikasi dan fitur dukungan konektivitas yang kabarnya bisa digunakan semua operator Tanah Air adalah alasan lainnya yang membuat ponsel ini banyak dipilih.

Sebut saja, Hisense Pureshot, Hisense Pureshot Plus, Asus Zenfone 2, Samsung Galaxy J5, serta Lenovo A6000 yang diklaim memiliki spesifikasi yang mumpuni, serta dukungan konektivitas 4G LTE.

Berikut smartphone dual SIM 4G LTE terlari yang cukup digemari masyarakat Tanah Air, serta dibanderol dengan harga terjangkau.

Asus Zenfone 2

Asus-Zenfone-2-Laser-ZE500KG

Ada banyak lini seri yang diberikan Asus untuk keluarga sri Zenfone 2, namun seri ZE551ML diungkapkan cukup banyak dilirik pengguna. Ponsel ini, kabarnya bisa digunakan untuk dua jenis operator Tanah Air, baik itu GSM maupun CDMA Smartfren. Namun sayang, tentunya harus ada settingan yang perlu dilakukan untuk mengenali jenis SIM card yang digunakan.

Selain karena dukungan RAM yang besar mencapai 4GB, alasan lainnya adalah ponsel ini memiliki dimensi layar yang luas mencapai 5.5 inci. Mampu mengakomodasi pengguna untuk menikmati file multimedia dengan lebih nyaman.

Asus Zenfone 2 ZE5551ML yang saat ini dibanderol sekira Rp. 3,3 jutaan diungkapkan hadir dengan dapur pacu Intel Atom Z3580 yang berjalan dengan kecepatan 2,3 GHz. Serta kekuatan grafis dari chipset PowerVR G6430, yang diklaim mampu melahap banyak warna gambar dengan lebih detail dan tajam. Lainnya, adalah kamera utama yang memiliki resolusi 13MP, serta kamera tambahan pada bagian depan yang sudah mengadopsi resolusi mencapai 5MP.

Baca juga artikel lengkap review : Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG: Alternatif Baru dengan Prosesor Snapdragon 410

Samsung Galaxy J5

samsung galaxy j5.

Seri ini memang sudah banyak mendukung dua jenis SIM card yang ada di Tanah Air, selain didukung dengan kartu perdana Bolt , jenis kartu SIM GSM juga bisa di pasang pada perangkat ini. Dan tentunya, ponsel ini juga memiliki dua slot SIM Card yang bisa aktif digunakan.

Saat ini, sebagian distributor pemasaran produk Galaxy J5 dengan sistem bundling kartu perdana Bolt., ponsel yang sudah menjalankan OS Android Lollipop ini dibanderol sekira Rp. 2,6 jutaan. Hadir dengan dukungan kekuatan prosesor Quad Core kecepatan 1,2GHz, serta RAM 2GB.

Pada bagian kamera, seri ini hadir dengan dukungan resolusi sensor sebesar 13MP untuk bagian utama, dilengkapi dengan LED flash. Sedangkan pada bagian belakang ponsel, seri ini hadir dengan dukungan kamera resolusi 5MP bagian depan.

Baca juga artikel lengkap review : Samsun Galaxy J5,Android Hybrid Menengah Kamera Mewah

Hisense Pureshot

review hisense pureshot

Jika pengguna ingin lebih mengakomodasi biaya pulsa dengan sangat baik, seperti Hisense Pureshot bisa menjadi produk acuannya. Pasalnya, dua SIM card jenis CDMA maupun GSM bisa digunakan dalam perangkat ini sekaligus, satu slot untuk difungsikan mengakses internet sedangkan slot lainnya untuk fungsi panggillan dan SMS tentu akan mengirit biaya dan paket data pengguna sekaligus.

Hisense Pureshot juga dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau, pengguna bisa mendapatkannya dengan harga sekira Rp. 2,6 jutaan. Apalagi ponsel ini sudah didukung dengan kamera yang cukup besar, sekira 13MP untuk kamera utama dengan LED flash dan 5MP untuk bagian depan merupakan tawaran yang sulit untuk ditolak. Dimensi layar yang digunakannya, memiliki luas 5 inci serta dukungan resolusi HD 720 piksel.

Baca juga artikel lengkap review : Hisense Pureshot: Full Range 4G LTE Berkamera Handal

Hisense Pureshot Plus

Hisense Pureshot Plus

Dimensi layar seluas 5.5 inci memanng menjadi pembeda utama dari seri adik kandung Hisense Pureshot Plus. Namun, rekomendasi harga dan dukungan konektivitas yang mampu mengenali semua operator Tanah Air adalah alasan utamanya.

Pureshot Plus saat ini dipatok dengan harga Rp. 3 jutaan yang menawarkan dengan spesifikasi yang cukup mumpuni, seperti halnya dapur pacu dari prosesor Qualcomm Snapdragon 415 dengan arsitektur Octa Core 64-bit CPU, sert grafis Adreno 400. Sedangkan untuk bagian memori RAM diisi dengan kapasitas 2GB, serta penyimpanan internal seluas 16GB.

Untuk diketahui, Vendor meyuntikkan jalur data sekelas 3 yang mampu berjalan dengan pita frekuensi WCDMA 2100 MHz, CDMA EVDO 800 MHz dan 2G: GSM 900/1800 MHz, CDMA 1×800 MHz.

Baca juga artikel lengkap : Hisense Pureshot+: Smartphone Hybrid 4G LTE Berkamera Handal

Lenovo A6000

Lenovo-A6000

Saat ini, Lenovo A6000 dibanderol sekira Rp. 1,4 jutaan yang juga sudah mendukung dua SIM dan jaringan 4G yang diklaim bisa digunakan di Tanah Air. Belum diketahui persis, apakah ponsel ini mendukung banyak operator di jaringan 4G LTE Indonesia. Namun, mengingat spesikasi yang diklaim cukup mumpuni seperti hal tersebut menjadi alasan utama produk.

Pada bagian dapur pacu Lenovo A6000 mengandalkan prosesor Qualcomm Snapdragon 410 dengan kecepatan 1,2GHZ, serta memori RAM 1GB. Namun sayang, sistem operasi yang diadopsi seri ini masih menggunakan Android versi 4.4 KitKat, dan memori internal sebesar 8GB yang dapat diekspansi hingga 32GB melalui slot Micro SD.

Sedangkan untuk kamera, seri A6000 dibekali dengan resolusi sebesar 8MP pada bagian utama dengan dilengkapi fitur LED Flash dan Autofokus. Serta kamera depan yang mengandalkan resolusi 2MP untuk menunjang foto selife para pengguna.