ArenaLTE.com – Smartphone yang bisa beralih fungsi selain perangkat telekomunikasi, seperti halnya menjadi perangkat multimedia berkualitas menjadi alasan utama produk ini dicari. Namun demikian, ternyata hanya beberapa seri ponsel saja yang memenuhi syarat sebagai produk dengan menyandang sebagai smartphone Audio terbaik.

Berikut hasil riset redaksi ArenaLTE.com di pasar tentang smartphone Audio terbaik di kelasnya, dan menjadi banyak incaran pengguna ponsel, Jakarta, Jumat (14/8/2015).

LG G2

LG-G2

Direkomendasikan sebagai Smartphone Audio terbaik memang tidak salah dilabelkan untuk seri LG G2, karena ponsel premium ini mampu menghilangkan distorsi suara dengan sangat baik. Produk yang dibanderol sekira Rp3,7 jutaan ini, diklaim juga mampu dan miliki layanan musik streaming High Fidelity (HiFi), LG SmartWorld yang akan langsung memutar dan memiliki musik dengan kualitas Audio tinggi yang sanggup memutar musik 32bit.

Untuk spesifikasi, LG G2 yang telah dirilis pada akhir tahun lalu didukung dengan dimensi layar 5,2 inci, serta menggunakan panel LCD HD IPS untuk tampilan warna lebih terang. Hadir dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 800 Quad Core dan memori RAM 2GB.

Selain itu juga, hadir dengan dukungan kamera utama 13MP dengan fitur pelengkap, seperti OIS, Autofokus, dan LED Flash. Serta hadir juga dengan kamera depan resolusi 2,1MP yang diklaim mampu merekam video Full HD 1080p @30fps

BlauPunkt X1+ Sonindo

blaupunkt

Terlihat dari harga yang ditawarkan produsen Rp4,5 jutaan, maka tak salah BaluPunkt X1+ Sonindo masuk dalam produk premium. Bahkan, ponsel Octa Core ini diklaim hadir sebagai rival terberat dari keluarga seri Sony Xperia, karena bodi ponsel yang terlihat sangat kental dengan pesaingnya tersebut.

Seri terbaru ini hadir dengan dimensi layar 5,5 inci dan dukungan Full HD 1080p, dan panel LCD IPS untuk memberikan tampilan layar tetap cemerlang di sudut pandangan 170 derajat. Lainnya adalah memori RAM 2GB dan Chip grafis Adreno 45MP, dan Android KitKat 4.4.

Bagian kamera, BlauPunkt X1+ Sonindo dibekali dengan resolusi kamera 13MP bagian utama, serta kamera depan sebesar 8MP. Untuk melengkapi aplikasi multimedia di dalamnya, produsen menanamkan delapan stasiun TV swasta yang dikemas dalam sebuah aplikasi pre-loaded instaled yang bisa disaksikan secara streaming.

Advan Barca HiFi M6

advan

Mengklaim bahwa ponsel memiliki kekuatan speaker Audio terbaik di kelas, Advan tampaknya begitu pede dengan melabelkan nama High Fidelity (HiFi) pada seri M6 terbaru kembangannya. Melalui label tersebut juga, maka tak salah jika seri Advan Barca HiFi M6 ini masuk dalam jajaran smartphone Audio terbaik.

Advan Barca HiFi M6 tidak hanya dikenal dan identik dengan nama seri yang digunakan, ponsel pintar ini juga memiliki spesifikasi yang tidak begitu mengecewakan. Hadir dengan dimensi layar 5 inci, serta dukungan resolusi 1.280 x 720 piksel, serta panel LCD jenis In-Plane Switching (IPS) yang mampu menampilkan warna terang di sudut pandang 170 derajat.

Selain itu, seri ini juga hadir dengan dukungan dapur pacu MediaTek MT6852 Octa-Core dengan kecepatan 1,2GHz. Spesifikais penunjang lainnya adalah memori RAM sebesar 2 GB dan penyimpanan internal 16GB, dan dapat diekspansi hingga 64GB melalui slot micro SD. Untuk bagian kamera, seri ini hadir dengan dukungan kamera utam 8 MP dan kamera depan 5 MP.

Untuk dukungan konektivitas, Advan Barca HiFi M6 hadir dengan membawa dual slor SIM Card GSM-GSM, serta sambungan nirkabel Bluetooth, WiFi, dan daya suplai baterai sebesar 2.300 mAh. Lainnya adalah dukungan Dua front Stereo Speaker yang menghasikan Xtra Loud Speaker yang diklaim cukup jernih menghadirkan Audio.

HTC Desire 816

HTC-816

Meski sudah tidak lagi mengikat kerja sama eksklusif dengan Beats Audio, namun kabarnya seri ini masih menggunakan teknologi Audio dari perusahaan tersebut. Maka tak salah, kualitas audio yang dihadirkannya mampu dikeluarkan dengan baik, nyaris tanpa distorsi.

Ditawarkan dengan harga Rp3,9 jutaan, menandakan bahwa ponsel memilliki spesifikasi yang cukup gahar di kelasnya. Bukan hanya hadir dengan kualitas suara yang baik, dukungan prosesor untuk kinerja sistem juga ditanamkan prosesor Qualcomm Snapdragon 400. Selain itu, ada juga memori RAM sebesar 1,5 GB dan penyimpanan internal sebesar 8 GB  yang dapat diperluas mencapai 128 GB.

Selain itu, seri ini juga hadir dengan resolusi kamera besar 13 MP pada bagian utama, dengan beberapa fitur andalan lainnya. Sedangkan untuk bagian depan, dibenamkan kamera depan sebesar 5MP yang diklaim mampu merekam video kualitas Full HD 1080p.

Sony Xperia Z3

xperia-z3-AUDIOBukan hanya mengandalkan kekuatan tubuh, beberap toko Roxy Mas juga menyatakan bahwa Xperia Z3 masih cocok dimasukkan sebagai smartphone Audio terbaik. Dukungan produsen terhadap seri ini bukan hanya pada speaker, namun juga aplikasi dukungan yang diintegrasikan dengan sistem operasi yang ditanamkannya.

Sebagai ponsel dikelas atas, Sony Xperia Z3 didukung dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 801, serta memiliki memori RAM 3 GB. Pada bagian penyimpanan, menggunakan internal dengan varian 16 dan 32 GB serta slot Micro SD yang dapat membaca hingga besaran 128 GB. Dengan spesifikasi dapur padu yang cukup besar ini, maka tak salah banderol Rp6,7 juta masih melekat padanya.

Ditambah lagi pada bagian kamera utam yang mengadopsi resolusi sensor 20,7 MP, serta kamera depan yang mencapai 2,2 MP yang mampu merekam video kualitas Full HD 1080 dengan kecepatan rekam 30 frame per detik.

Comments

  1. […] ArenaLTE.com – Untuk saat ini, smartphone yang benar-benar identik dengan musik termasuk langka di pasaran. Secara, hampir semua tipe smartphone yang ada sudah menyisipkan fitur musik di dalamnya. Sebagian besar produsen pun merasa tak terlalu perlu mengkhususkan diri. Tapi Blaupunkt tetap optimistis membidik segmen pecinta musik lewat Blaupunkt Sonido J1. Baca: Jajaran Smartphone Audio Terbaik 2015 yang Banyak Diburu […]