ArenaLTE.com – Orang Indonesia sangat gemar chatting, dan salah satu platform chatting yang masih jadi favorit dan banyak digunakan yaitu BBM. Sejak BBM Android diluncurkan beberapa tahun lalu, popularistasnya terus meningkat. Aplikasi BBM Android secara cepat mampu meraih jumlah download hingga 100 juta dalam beberapa bulan saja peluncurannya dan hingga kini masih banyak digunakan penggunanya untuk komunikasi hingga jualan online.

Menurut hasil riset yang dirilis InMobi pada tahun lalu, masih terlihat bahwa selama bertahun-tahun Indonesia merupakan negara penggemar instant messenger. Kita masih menganggap smartphone merupakan sebuah alat untuk chatting daripada untuk fungsi lain seperti gaming, working atau streaming musik. 97% pengguna smartphone pasti mengakses aplikasi pesan setiap harinya dan ada sekitar 39% orang Indonesia lebih memilih untuk melakukan komunikasi melalui aplikasi chatting daripada SMS atau jejaring sosial. Kini dengan meghadirkan BlackBerry Priv yang menjadi perangkat pertama mereka dengan sistem operasi Android, BBM Android juga mendapatkan update terbaru.

Meskipun sudah menghadirkan produk terbaru BlackBerry Priv yang menggunakan sistem operasi Android, bukan berarti Blackberry akan meninggalkan aplikasi BBM yang justru menjadi penyelamat mereka ketika popularitas smartphone BlackBerry menurun. Bahkan kini dengan memiliki smartphone Android sendiri jadi hal yang penting bagi BlackBerry untuk terus melakukan update rutin aplikasi BBM Android milik mereka sendiri.

Fitur Update Terbaru BBM Android

Para pengguna BBM Android yang sudah mengupdate BBM versi terbaru akan melihat beberapa penambahan fitur menarik diantaranya yaitu fitur pencarian (search) BBM chat, channels, group dan contacts. Privasi Cntrol juga ditingkatkan shingga kita bisa dapat mengambil dan mengedit pesan dan foto dengan mudah. Dan tambahan fitur menarik lainnya yaitu, seperti layaknya aplikasi sosial media, pengguna BBM Android kini dapat melakukan tanda “Like” pada update teman di feed, melakukan BM (Broadcast Message) pada berbagai kontak BBM yang berbeda dan kategori yang berbeda pula. Dan kini kita juga bisa menghapus chatting langsung.

BBM AndroidBerikut ini daftar fitur update terbaru BBM Android :

  • Pencarian (Search) BBM chats, contacts, groups dan channels
  • Peningkatan Privacy & Control – retract gambar, retract semua sent messages dalam sebuah chat dan retract /edit pesan dalam chat baik itu multi-person dan group
  • Menghapus pesan chatt dalam kamunikasi chatting yang kita lakukan dengan mudah
  • Meminta lokasi contact
  • Melakukan “Like” sebuah posts/update dalam Feed
  • Mengirim BM (broadcast messages) pada kategori dalam contacts
  • Memperbaiki Bug dana peningkatan performa

BBM Android pada bulan Oktober lalu juga sudah mendapatkan fitur update sehingga membuat pengguna BBM dapat menerima Sticker Klub berlangganan dan kemampuannya melakukan pembayaran dengan integrasi PayPal. BBM Android juga menambahkan fitur untuk pesan pribadi yang diintegrasikan ke layanan berlangganan. Dan salah satu fitur update BBM Android lainnya yaitu BBM timed dan BBM Rectract yang memungkinkan kita untuk mengirim pesan dalam jeda waktu tertentu dan membatalkannya. Download BBM gratis di sini.