ArenaLTE.com – Mempertimbangkan banyaknya laporan seputar malware dan scam di Google Play Store, cukup bijak rasanya kalau sekali-kali ArenaLTE menampilkan daftar aplikasi yang bisa membantu kalian mengamankan dan melindungi ponsel. Buat yang ingin melindungi smartphone dari trojan, theft dan lain-lain berikut beberapa aplikasi security dan anti virus yang bisa dicoba.

  1. CM Security: Perlindungan Malware Terbaik

CM security (Clean Master) sempat mendapat penghargaan sebagai salah satu aplikasi security dan perlindungan malware terbaik di Android. Dikembangkan oleh Cheetah Mobile, perusahaan riset yang memproduksi laporan seputar scam di platform Android. Aplikasi ini termasuk cepat dan memiliki fitur lengkap lho.

CM security

  1. 360 Security – Antivirus: Perlindungan Real Time Terbaik

360 Security – Antivirus (sebelumnya dikenal dengan nama Qihoo) adalah salah satu aplikasi anti virus atau aplikasi security Android paling populer dan sudah bertahan lama cukup lama. Dilengkapi dengan fasilitas yang dibutuhkan untuk memproteksi ponsel kamu. Pada dasarnya, aplikasi ini memiliki engine antivirus yang secara otomatis memindai file dan melakukan update.

Setiap instalasi, entah dari Google Play Store atau dari tempat lain harus melalui 360 real-time protection sebelum mulai berjalan di ponsel. 360 juga bisa berfungsi sebagai system cleaner yang membersihkan junk file, membebaskan RAM dan fitur penghemat daya.

360 security

  1. Kaspersky Internet Security: Perlindungan Anti-Phising Terbaik

Versi desktop dari Kaspersky termasuk salah satu yang banyak digunakan. Nah versi gratis untuk perangkat mobile ini juga menawarkan anti-malware protection standard dan juga fitur anti-theft. Kamu juga bisa upgrade ke versi premium (14,95 dolar AS per tahun) dan mendapatkan perlindungan anti-phising untuk SMS, cloud dan privacy saat berselancar di internet.

kaspersky security

  1. AVG Antivirus Security: Perlindungan Anti-Theft Terbaik

AVG Antivirus adalah aplikasi gratis yang memproteksi smartphone dari virus secara real time, aplikasi mencurigakan dan spyware lain. Kamu juga bisa mereview aplikasi, file, setting dan lain-lain. Ada juga opsi untuk menutup aplikasi yang secara signifikan memperlambat smartphone atau membuat boros baterai. Saat ponsel hilang atau dicuri, kamu bisa memblokir atau menghapus informasi dan menelusuri keberadaannya via Google Maps.

avg anti virus