ArenaLTE.com – Ponsel cerdas saat ini harus bisa mewakili mood dan kebutuhan penggunanya. Saat sendiri atau bersantai kita tentunya ingin menikmati perangkat yang memiliki fitur hiburan handal serta nyaman dipakai. Sementara saat hangout, kita membutuhkan produk yang didukung fitur kamera handal buat eksis atau memeiliki desain yang fashionable buat mejeng.

Huawei Y6 adalah salah satu smartphone dengan harga yang terjangkau, namun bisa mengakomodasi berbagai kebutuhan, mulai dari gaya hidup, hiburan dan teknologi. Kualitas perangkat besutan Huawei bisa diandalkan, lantaran sang vendor merupakan perusahaan smartphone nomor satu di Tiongkok dan menempati posisi nomor dua di Eropa.

Lebih dari itu Huawei adalah perusahaan yang sangat inovatif, karena merupakan vendor pertama yang meluncurkan jaringan 4G maupun 5G yang kini mulai merambah Eropa. Tidak berlebihan jika dua pertiga penduduk Indonesia saat ini menggunakan produk Huawei, seperti smartphone, USB dongle atau perangkat WiFi untuk dapat terhubung ke dunia maya.

Nah, ini pula salah satu alasan kenapa Huawei Y6 cocok buat kalian yang kerap eksis di media sosial, guna meng-upload foto atau video saat hangout ataupun saat menikmati kesendirian, ditemani berbagai fitur hiburan yang ditawarkan smartphone ini. Karena didukung teknologi mutakhir, smartphone ini dapat menjadi pendamping yang pas buat menenami keseharian kita.

Performa Kamera Istimewa

huawei-y6-styleUntuk melengkapi kemampuan fotografi smartphone, Huawei bermurah hati dengan menanamkan kamera dengan sensor 8MP pada bagian belakangnya, dengan aperture f/2.0 dan LED flash. Alhasil, selain jepretannya berkualitas tinggi, aperture yang cukup besar pada ponsel ini sangat optimal dipakai memotret dalam kondisi minim cahaya.

Oleh karena itu, kamera pada ponsel pintar ini sangat cocok untuk dipakai hangout bersama teman-teman ditempat dengan cahaya kurang terang. Untuk mengabadikan saat sedang berkumpul ditempat favorit, atau sewaktu traveling menikmati kuliner di malam hari, jadi begitu mudah. Untuk nge-share kenangan pun tidak kalah mudah, karena tinggal klik fitur share dan kamu bisa sebarkan di media sosial.

Selain dibekali kemampuan foto dalam keadaan kurang terang, Huawei Y6 juga dilengkapi berbagai fitur fotografi menarik lain seperti all focus yang mampu menangkap fokus secara efektif dan cepat. Fitur timelapse bisa digunakan untuk mengabadikan momen khusus dengan efek yang unik. Ditambah pula fitur panorama dan watermark yang jarang ditemukan pada smartphone yang sekelas Huawei Y6.

Untuk bagia depan, tersemat kamera selfie beresolusi 2MP, yang juga cukup optimal dipakai untuk keperluan video call. Huawei Y6 juga punya fitur bernama smart face enhancement, jadi foto selfie bisa dipercantik dan dibuat lebih maksimal.

Multimedia Prima

Buat kamu yang suka menikmati musik atau menonton video pada smartphone, Huawei cukup mupuni untuk memuaskan hobi Anda. Untuk menghasilkan suara yang mantap, audio dilengkapi ruang suara terintegrasi yang didukung speaker di bawah bodi, sehingga output suara yang dihasilkan terdengar maksimal.

Dengan volume loudspeaker yang bisa mencapai level volume hingga 150%, Huawei Y6 menyemburkan suara yang lantang. Jadi, meski ponsel disimpan jauh di kamar, ada kemungkinan besar dapat terdengar sampailuar ruangan. Karena suarnya yang dahsyat, menggunakan alasan tidak mendengar telepon berdering sudah tidak dapat dipakai sebagai alasan lagi.

Tampilan Nyaman Dipakai Aktivitas

huawei_1Meskipun secara dimensi, Huawei Y6 terlihat kompak, unsur fashionable tetap dipertahankan. Untuk menambah faktor kerennya, Huawei Y6 dibalut dengan middle frame serta micro pattern di kedua sisinya. Smartphone ini juga tampil dengan edgeless LCD sehingga membuatnya terlihat premium.

Bodinya yang hanya setebal 7,8mm membuatnya nyaman digenggam serta mudah masuk saku. Apalagi smartphone ini sudah memiliki screen to body ratio hingga 80%. Tampilan layar sentuh On-Cell IPS 5 inci dengan resolusi HD 1280×720 piksel membuat Huawei Y6 nyaman digunakan. Ditunjang kerapatan piksel sampai 294 ppi, membuat gambar yang tampil di layar terlihat semakin jernih dan tajam.

Antarmuka Simpel Tapi Asyik

Buat kalian yang sering merasa ribet dalam mengoperasikan ponsel Android, sepertinya tak perlu kuatir saat menggunakan Huawei Y6. Smartphone yang menggunakan sistem operasi Android 5.1 ini sudah dibekali dengan antarmuka EMUI 3.1.

Dengan antarmuka khas Huawei ini, pengunaannya jadi lebih mudah dibanding dengan smartphone berbasis Android pada umumnya. Antarmuka mudah dipahami dan navigasinya pun tak menyulitkan, pergantian antar tab juga dibuatsangat mudah. Ikon serta tampilan pun terlihat atraktif dan segar sehingga lebih sedap dipandang.

Soal spesifikasi, Huawei Y6 mengadopsi chipset quad core MSM8209 dengan clockspeed 1.1GHz. Sementara andalan di sektor pengolah grafis adalah Adreno 304. Sebagai pendongkrak kinerja Huawei menyisipkan RAM berkekuatan 1GB serta menbekalinya dengan memori internal berkapasitas 8GB. Agar baterai tidak cepat habis, Huawei Y6 mengantongi baterai berkapasitas 2200 mAh di balik tubuhnya.

Kalau Anda mencari sebuah smartphone dengan harga terjangkau namun dibekali kemampuan yang mumpuni, mungkin Huawei Y6 bisa jadi pilihan tepat untuk kamu.