ArenaLTE.com – Hampir kebanyakan ponsel mewah hadir dengan lebih menguatkan polesan bodi, dibanding fitur andalan lainnya. Namun berbeda dengan Huawei Honor 4C yang hadir dengan sanggahan tersebut. Meskipun memiliki tampilan elegan dan mewah, ponsel ini menawarkan banyak fitur unggulan dalamnya. Selain itu, harga yang ditawarkan pun lebih terjangkau sehingga bisa menjadi pilihan bagi mereka dengan dana terbatas.

Tak bisa dipungkiri bahwa ponsel mewah selalu terkait dengan harga yang tinggi, dan tidak jarang ponsel tersebut hanya menjadi khayalan pengguna umum. Huawei Honor 4C hadir dipasaran dengan harga yang sangat terjangkau. Saat ini smartphone ini dibanderol dengan harga IDR2 jutaan. Walaupun harganya cukup terjangkau, jangan pikir bahwa produk ini murahan. Bagi mereka yang melek teknologi akan melihatkan kelebihan yang ditawarkan oleh Huawei Honor 4C.

huawei_800

Selain desain yang tidak dibuat dengan sembarangan, bahkan designnya dibuat dengan detail kontur yang seolah sangat diperhatikan sehingga membuat ponsel ini sangat berkesan mewah. Fitur andalan lain yang dibawanya adalah kecepatan prosesor, karena Honor 4C hadir dengan dapur pacu terbaik di kelasnya. Sistem operasi mobile Android yang dimilikinya, nyaris mampu memberikan akselerasi menu dan berpindah aplikasi tanpa lag.

Seiring dengan kecepatan prosesornya yang mumpuni, kameranya didukung sebuah fitur pengambilan gambar bergerak cepat yang cukup bisa diandalkan. Untuk mengabadikan momen dadakan, kemampuan kamera pada Honor 4C dapat dihandalkan dengan baik. Kamera juga dilengkapi beberapa menu yang dapat dimanfaatkan untuk memoles gambar agar tiap foto selalu tampak menawan. Nice!

Desain Tak Sembarang

 

Kalau dilihat sekilas, desain bodi dari Huawei Honor 4C sederhana dengan unsur mewah yang terlihat dari bentuknya yang tidak kaku serta hiasan frame berupa lapisan krom. Selain enak dipandang, ternyata Huawei Honor 4C nyaman digenggam dan cukup ergonomis.Tidak akan ditemukan tambahan lapisan hard plastic atau alumunium yang hanya menambahkan beban smartphone.

Pendukung Fotografi Mobile

huawei_800_2

Kemampuan fotografi kini telah menjadi salah satu faktor penentu seseorang dalam membeli sebuah gadget baru. Meskipun Huawei Honor 4C hadir dalam segmen kelas menengah, namun telah dibekali kamera yang berkualitas. Kamera utama hadir dengan resolusi 13MP sudah tentu akan memberikan hasil jepretan yang baik. Menghasilkan foto dengan resolusi image besar, sampai 4208 x 3120 piksel bukan hal yang tidak mungkin pengguna lakukan.

Selain itu, kamera memiliki aperture lensa dengan nilai f/2.0 dan bukaan lensa 28mm yang mampu mengambil foto yang jelas, walaupun kondisi pencahyaan tidak memadai. Ditambahi fitur high dynamic range (HDR) akan menghasilkan gambar dengan detil yang lebih jelas dibanding kamera smartphone lainnya. Untuk memanjakan para penggemar selfie, Huawei Honor 4C ditambahi kamera depan dengan resolusi 5MP.

Performa Kuda

huawei_1200_2

Pengembangan aplikasi game pada smartphone yang semakin menggila memaksakan hardware requirement yang cukup tinggi untuk memainkannya. Kasarnya, permainan terkini membutuhkan performa kuda untuk memainkannya. Untuk mengantisipasi permintaan aplikasi yang makin meningkat, Huawei menanamkan dapur pacu kembangannya sendiri sebagai penyokong utama performa.

Dengan memproduksi sendiri prosesor Kirin yang ada dalam seri Honor 4C, berarti produsen lebih memahami kelebihan dan kelemahan dalam pemrosesannya sistem komputasi pada produk besutannya. Dan nyatanya, hasil itu bisa memberikan pengolahan sistem yang bebas lelet. Syarat berat yang di pinta sejumlah pengembang game baru dapat dipenuhi oleh seri ini.

Apa syarat tersebut? Selain harus memiliki kecepatan mencapai 1,2 GHz, prosesor haruslah mendukung sistem pemrosesan 64 bit agar aplikasi yang ingin digunakan bisa berfungsi tanpa masalah. Kirin 620 Octa Core dari HiSilicon dan dukungan memori RAM kapasitas 2GB, selain memberikan kinerja yang optimal, juga mampu lahap beberapa game kualitas HD dengan baik.

Bukan Sekadar Dimensi Layar Luas

huawei_800_3

Sudut pandang terbatas pada ponsel, sering kali menjadi kendala karena adanya jarak lebar antara layar utama dan frame itu sendiri. Huawei menaksir bahwa frame tipis akan mampu memberikan sudut pandang layar yang lebih luas, namun tetap nyaman digunakan. Dan hal itu terbukti, rasio layar sebesar 70% bisa menjadi santapan pandangan yang patut diacungi jempol.

Ditambah lagi panel layar in-plane switching (IPS) pada dimensi 5 inci yang digunakannya. Mampu memberikan gambar tanpa gradasi di sudut pandang 170 derajat sekalipun, hal itu menandakan Anda bebas menikmati konten multimedia HD dari sisi atau samping layar ponsel dengan nyaman.

Konsumsi gambar yang mampu melahap hingga resolusi 1280 x 720 piksel, mampu ditampilkan baik pada layar. Ditambah lagi kerapatan warna yang sudah mencapai 294 ppi, mampu menghasilkan 16 juta warna pada gambar dan menipiskan perbandingan gambar nyata dan digital.