Indonesia memiliki potensi wisata yang luar biasa besar. Semuanya lengkap tersedia mulai dari wisata alam dengan panorama yang memukau, budaya eksotis, hingga kuliner nan memanjakan lidah. Sehingga, kebanyakan orang Indonesia mengisi liburan panjang dengan traveling bersama teman atau keluarga.

Jika dulu kamera DSLR atau kamera saku menjadi pilihan untuk mengabadikan momen liburan, sekarang peran tersebut lebih banyak tergantikan oleh smartphone. Bentuknya yang ringkas dan multi fungsi menjadi kelebihan. Ketika bicara mengenai menangkap momen, smartphone Huawei G8 bisa menjadi pilihan untuk melakukannya. Semua yang Anda butuhkan sudah tersedia di produk terbaru besutan Huawei ini.

Huawei-G8-okMengapa Huawei G8 menjadi pilihan? Di Indonesia, Huawei memang tergolong pemain baru di industri smartphone. Namun, ketika berada di tataran global, Huawei adalah pemain besar yang disegani. Huawei menempati peringkat 1 Tiongkok dan peringkat ke-2 di Eropa untuk vendor Android.

Berdasarkan laporan dari firma riset International Data Corporation (IDC) pada Q3 2015, Huawei menempati peringkat ketiga vendor smartphone papan atas dengan mengapalkan 26,5 juta unit atau meningkat 60,9% dibandingkan kuartal yang sama di tahun sebelumnya. Ini sekaligus mencetak rekor sebagai vendor ponsel dengan pertumbuhan pengapalan ponsel terbesar.

Kembali ke G8, smartphone ini ditujukan bagi mereka yang ingin mencoba teknologi terbaru untuk menunjang aktivitas sehari-hari. Huawei G8 hadir dengan desain elegan yang dilengkapi beragam fitur teknologi terkini, serta kemampuan kamera handal yang bisa dimanfaatkan untuk mengabadikan momen liburan dengan hasil menakjubkan. Sehingga, aktivitas liburan pun semakin mudah dan menyenangkan. Apa saja yang menjadi keunggulan dari Huawei G8? Mari ulas satu per satu.

Kamera Kualitas Superior

Huawei-G8
Setiap orang menginginkan hasil foto dan video yang terlihat sempurna. Menyadari hal itu, Huawei mempersenjatai G8 dengan teknologi kamera kelas tinggi. Ini untuk memastikan pengguna bisa dengan sangat mudah mengambil foto yang indah.

Kamera utamanya memiliki sensor 13 MP Auto Focus berteknologi backside illumination (BSI) yang diperkuat dengan Optical Image Stabilization (OIS) dan lensa wide angle 28 mm dengan aperture besar F/2.0. Kemudian, prosesor citra memakai Altek Image Signal Processor (ISP) independen yang diklaim berkualitas DSLR. Juga dilengkapi dengan Dual-Tone Color Flah dan High Dynamic Flash Scene Recognition.

Bekal teknologi kamera tersebut untuk memastikan Anda bisa mengambil foto dengan kualitas gambar tajam di berbagai kondisi, bahkan saat minim cahaya. Teknologi 4-Color RGBW Imaging akan menghasilkan gambar yang 32% lebih terang dengan kontras tinggi, serta lebih minim noise hingga 78%. Terlebih lagi, teknologi auto-focus yang cepat membuat momen berharga tidak akan terlewatkan.

Lebih jauh lagi, elemen lensa kamera terdiri dari lima aspherical lenses yang memungkinkan hasil foto minim distorsi dan lebih tajam dari bagian tengah, hingga ke pinggiran foto. Risiko foto tampak goyang pun dapat diminimalisir berkat adanya fitur built-in Optical Image Stabilization (OIS) terbaik di kelasnya yang mampu mereduksi efek getaran tangan ketika mengambil foto. Permukaan lensa juga menjadi semakin aman dari goresan berkat penggunaan lapisan kristal safir. Sementara itu, di body bagian depan terdapat kamera 5 MP yang sangat mudah untuk melakukan swafoto (selfie).

Keindahan hasil foto dapat langsung Anda nikmati di layar 5.5” FHD Display. Layar yang beresolusi tinggi 1.920 x 1.080 pixel dilengkapi dengan teknologi Assertive Display sehingga pengguna tetap mampu melihat layar dengan baik di bawah cahaya terik matahari. Keberadaan fitur ini penting karena saat jalan-jalan liburan, tentu lebih banyak waktu berada di luar ruangan. Tak hanya itu, layar juga dilindungi dengan Corning Gorilla Glass 3. Sehingga, lebih aman dari risiko terkena goresan saat di perjalanan.

Fitur Foto Terbaru untuk Momen Seru

Huawei G8 camfiturSelain fitur dasar kamera smartphone, ada beberapa aspek unik yang ditonjolkan dan menjadi kelebihan G8. Huawei menghadirkan teknologi beautification terkini. Kecanggihan teknologi ini diaplikasikan melalui fitur foto andalan.

Ada tiga fitur yang bisa dimanfaatkan untuk melakukan make up wajah secara instant. Pertama, Perfect Selfie yang memungkinkan Anda untuk mendapatkan foto selfie sempurna. Fitur ini secara otomatis dapat mengenali wajah dengan teknologi fast face recognition dan memberikan sentuhan beautify pada foto secara instan.

Selanjutnya Real-Time Beauty Make-Up yang memungkinkan Anda untuk memilih template efek cantik untuk wajah dan secara langsung (real time) menampilkannya di layar ponsel. Ketiga, 3.0 Facial Beautification yang menggunakan algoritma khusus untuk mengoptimalkan kecantikan, sehingga bisa menghasilkan foto portrait yang sempurna di segala sudut. Cek di sini untuk cari tahu fitur keren lainnya!

Teknologi Fingerprint Canggih

Huawei G8 fingerprint

Selain beragam fitur kamera canggih, Huawei juga melengkapi G8 dengan teknologi sentuh revolusioner yang menawarkan pengalaman baru bagi pengguna dalam berinteraksi dengan gadget. Fitur unggulannya adalah Fingerprint Sense 2.0 yang merupakan generasi kedua dari Single-touch Fingerprint Reader. Fitur ini menawarkan kecepatan rekognisi dan sensitivitas 2 kali lipat lebih baik dari generasi sebelumnya.

Melalui fitur tersebut, pengguna dengan mudah mengakses beragam fitur seperti mengambil foto selfie dan pengaturan data hanya dengan satu sentuhan. Fitur Fingerprint Sense 2.0 juga dikombinasikan dengan Knuckle Sense 2.0 yang memungkinkan pengguna untuk mengenali seberapa besar tekanan terhadap layar ponsel. Sehingga, ponsel akan secara pintar mengenali antara tekanan dan ‘tapping’ dengan ujung jari, buku jari sebagai kontrol akses ke perangkat

Spesifikasi Mumpuni

Huawei-G8-aUntuk menunjang segala fitur canggih yang dibenamkan, Huawei G8 dipersenjatai dengan spesifikasi berkualitas tinggi. Pada bagian dapur pacunya, terdapat prosesor octa-core Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615 dengan kecepatan 1.5GHz + 1.2GHz dan chip grafis Adreno 405 yang dikenal mampu menyajikan performa handal. Selain itu juga, hadir dengan dukungan memori RAM 3 GB dan memori internal sebesar 32 GB yang lapang. Sehingga, Anda bisa menyimpan ribuan foto dan mengunggahnya ke media sosial tanpa takut kehabisan ruang.

Konektivitas untuk akses layanan digital tak perlu diragukan lagi. Menonton video streaming di perjalanan dan meng-upload foto ke media sosial tidak lagi mengalami kendala. Ponsel ini juga tak lagi membuat para travelers takut baterai smartphone cepat habis. Karena memiliki baterai berkapasitas 3.000 mAh yang powerful dan tahan lama.

Dengan beragam fitur canggih dan spesifikasi yang mumpuni tersebut, Huawei menawarkan pengalaman mengambil gambar lebih mudah dan menyenangkan dari yang pernah ada. Nah, menarik sekali, kan? Masuk ke sini untuk dapatkan informasi lengkap mengenai Huawei G8.