ArenaLTE.com – Kalau kalian warga kota besar yang mulai ditinggal mudik asisten rumah tangga, sepertinya layanan yang diberikan Alfacart.com kali ini bisa jadi solusi. Yups, situs belanja online ini menawarkan program bernama Grab Sahur Bareng Alfacart, memberikan kemudahan belanja bahan makanan saat sahur.

Alfacart berupaya memahami kebutuhan kaum urban di wilayah Jakarta, Tangerang dan Depok selama Ramadhan kali ini. Bukan hal aneh kalau menjelang pertengahan Ramadhan, asisten rumah tangga mudik ke kampung halaman dan meninggalkan permasalahan tersendiri. Seperti repotnya belanja bahan makanan sendiri untuk keperluan sahur.

Buat mengakomodasi kebutuhan masyarakat Jakarta,, Tangerang dan Depok, Alfacart berkolaborasi dengan jaringan Alfamidi. Keduanya bersinergi memberi solusi belanja online, serta antar barang secara mudah dan praktis melalui program Grab Sahur Bareng Alfacart. Lewat program ini, pelanggan dapat melakukan pembayaran pada saat barang pesanan diterima atau Cash-on-Delivery (COD).

“Bagi pelanggan yang karena kesibukan hanya memiliki waktu terbatas sehingga tidak sempat untuk pergi berbelanja keperluan sahur, sementara asisten rumah tangga sudah berada di kampung halaman, kini kami sediakan solusinya melalui layanan Grab Sahur Bareng Alfacart,” ujar Catherine Hindra Sutjahyo, Chief Executive Officer, Alfacart.com dalam keterangan pers yang diterima ArenaLTE.com .

Pelanggan cukup mengakses www.grabsahur.alfacart.com dan mengikuti panduan untuk mengikuti layanannya. “Pemesanan kami layani hingga jam 02.00 WIB dan layanan pengiriman terakhir kami lakukan di jam 03.00 WIB. Program ini kami hadirkan hingga tanggal 5 Juli 2016.”

Langkah menggandeng Alfamidi dinilai tepat karena jaringan toko ini menyediakan produk-produk atau bahan makanan yang sesuai dengan kebutuhan sahur pelanggan. Sementara untuk memberikan kecepatan dan keamanan layanan antar, Grab Sahur Bareng Alfacart menggunakan jasa layanan GrabExpress.

Berikut adalah panduan bagi pelanggan yang ingin menikmati layanan Grab Sahur Bareng Alfacart:

– Konsumen masuk ke laman www.grabsahur.alfacart.com
– Pilih produk yang ingin di pesan, kemudian “add to cart”
– Setelah selesai memilih produk, konsumen masuk ke laman “my shopping cart”
– Lanjutkan belanja jika masih ingin menambahkan produk yang ingin dibeli, jika tidak, dapat “check out” untuk melanjutkan transaksi.
– Pilih alamat pengantaran, pilih toko Alfamidi terdekat, pilih jadwal pengiriman.
– Jika semua data sudah benar, lanjut ke “Proses pembayaran”. Proses pembayaran untuk program ini adalah COD (Cash on Delivery), yaitu pembayaran di tempat saat barang diantar.
– Setelah transaksi berhasil, anda akan mendapatkan nomor pesanan.
– Pilih “lihat order saya” untuk melacak pesanan
– Silakan menunggu pesanan untuk diantar

Alfacart menggratiskan ongkos kirim untuk pembelanjaan Rp.50ribu ke atas. Bagi pelanggan dengan nilai belanja Rp.100ribu ke atas akan mendapatkan tambahan diskon sebesar 10% dengan memasukkan kode voucher HEMAT di bagian “my shopping cart”.